This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lee Peters

Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat
Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sosis simpel lezat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sosis simpel lezat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sosis simpel lezat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sosis simpel lezat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat. Tantangan dari ayahnya anak-anak, bikin telur ceplok cantik tapi dalemnya mateng. Pantengin beberapa channel youtube, ternyata digoreng dengan minyak banyak api kecil dan masukinnya ketika minyak belum panas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng sosis simpel lezat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat:
  1. Ambil 2 piring nasi dingin
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Sediakan 3 bauh sosis (potong-potong)
  4. Siapkan 2 batang daun bawang (iris)
  5. Siapkan 2 siung bawang putih (iris)
  6. Siapkan 3 siung bawang merah (iris)
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  9. Sediakan 2 sdm saus tiram
  10. Ambil 1/2 sdt kecap asin

Biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam Jawa, lada dan bumbu-bumbu lain, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Semua dicampur jadi satu dan rasanya gurih. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial. Cita rasa nasi goreng Tanah Air tentunya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Sosis Simpel Lezat:
  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Sisihkan di samping wajan.
  3. Masukkan telur, buat orak-arik. Tambahkan sosis, campur kembali dengan bumbu. Aduk sampai sosis rada kering.
  4. Masukkan nasi dan daun bawang, aduk rata. Tambahkan garam, lada bubuk, saus tiram dan kecap asin. Aduk sampai tercampur rata. Koreksi rasa. - Masak sampai sedikit kering.
  5. Sajikan dengan telur ceplok dan kerupuk. Disertai senyum, cinta dan doa 🖤

Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini. Resep: Nasi Goreng Bumbu Iris Lezat. Nasi goreng adalah makanan yang sangat cepat saji, di video ini minak memberikan tutorial cara membuat nasi goreng telur + sosis bumbu iris yang sangat. Lihat juga resep Yakimeshi (Japanese Fried Rice) SIMPLE, ENAK DAN GURIH enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sosis simpel lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on