This page looks best with JavaScript enabled

Resep 160. Nasi Briyani Ayam Magic Com Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Louise Walker

160. Nasi Briyani Ayam Magic Com
160. Nasi Briyani Ayam Magic Com

Lagi mencari ide resep 160. nasi briyani ayam magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 160. nasi briyani ayam magic com yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 160. nasi briyani ayam magic com, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 160. nasi briyani ayam magic com enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Biryani Ayam Sederhana (Simple Chicken Biryani) enak lainnya. Halo sobat sebelumnya kan sudah membahas tentang cara membuat nasi membuat nasi goreng di magic com anti gagal, sekarang kita akan bahas cara membuat nasi briyani ayam yang istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 160. nasi briyani ayam magic com yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 160. Nasi Briyani Ayam Magic Com menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 160. Nasi Briyani Ayam Magic Com:
  1. Gunakan 5 cup beras
  2. Siapkan 500 gram daging sapi (me: ayam)
  3. Ambil 5 sdm Curry Powder
  4. Ambil Secukupnya Air (untuk masak nasi)
  5. Sediakan Bumbu iris
  6. Gunakan 1/2 bagian Bawang Bombay
  7. Sediakan 5 siung Bawang merah
  8. Gunakan 4 siung Bawang Putih
  9. Sediakan Bumbu utuh
  10. Ambil 3 buah Serai (Geprak)
  11. Sediakan 4 lmbr Daun Salam
  12. Siapkan 3 buah bunga Lawang (wajib ada)
  13. Sediakan 5 butir Cengkeh (wajib ada)
  14. Sediakan 4 butir biji Kapulaga(wajib ada)
  15. Siapkan 3 batang Kayu manis (wajib ada)
  16. Gunakan Secukupnya Gula, Garam, kaldu bubuk
  17. Sediakan 3 sdm Mentega/minyak u/menumis (me: skip)

Nasi Biryani ayam hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE. Halo sobat sebelumnya kan sudah membahas tentang cara membuat nasi liwet sederhana yang super mudah, sekarang kita akan bahas cara membuat nasi membuat nasi goreng di magic com anti gagal. Pada resep kali ini kita akan menggunakan magic com atau rice cooker, praktis banget kan. Rice cooker selain digunakan untuk membuat nasi kuning ternyata juga bisa dibuat untuk membuat mie instan, nasi.

Langkah-langkah menyiapkan 160. Nasi Briyani Ayam Magic Com:
  1. Marinasi terlebih dahulu ayam dengan curry powder, garam, bawang putih halus, merica. Diamkan ±30 menit
  2. Masukan air ke dalam panci, didihkan, masukan ayam beserta bumbu marinasi
  3. Cuci beras hingga bersih. Tuang air rebusan ayam untuk menanak nasi.
  4. Masukkan potongN ayam kedalam magic com serta bumbu utuh, bumbu iris. Tunggu hingga matang.
  5. Nasi briyani ayam siap disajikan

Selamat Datang Di Dapur Simfoni,Untuk menyambut Hari Raya EId Adha, saya memasak Nasi Biryani/Briyani dengan sedikit modifikasi ala Dapur Simfoni, semoga mem. Masukkan ayam, yoghurt aduk- aduk serta tambahkan garam dan butter, masak hingga meresap. Lebih nikmat dimakan dengan pacri nanas. Unilever bekerja sama dengan MPPA Group akan menyalurkan donasi melalui Lazis NU kepada tangan-tangan yang membutuhkan. Sekarang kita akan belajar mengenai cara membuat nasi liwet di magic com anti gagal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 160. nasi briyani ayam magic com yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on