This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Hainam Enak, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ May Morales

Nasi Hainam Enak
Nasi Hainam Enak

Anda sedang mencari ide resep nasi hainam enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainam enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi hainam enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Nasi Hainam di atas kami ambil dari restoran-restoran Chinese atau restoran yang berbau China. Sebab di restoran China yang berada di Indonesia mereka banyak menyajikan kuliner satu ini, Anda pun bisa membeli di resto tersebut apabila tidak memiliki waktu luang untuk memasak sendiri di rumah. Resep Nasi Hainam adalah resep masakan nasi Chinese Food yang sebenarnya mudah untuk dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi hainam enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Hainam Enak memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Hainam Enak:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung
  2. Ambil 550 gr beras
  3. Siapkan 700 ml air
  4. Gunakan 3 sdm saus tiram
  5. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  6. Gunakan 4 sdt garam
  7. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Sediakan Jahe potong secukupnya
  9. Siapkan 3 sdm tapioka / maizena
  10. Sediakan Tambahan :
  11. Sediakan Minyak bawang putih
  12. Ambil Daun bawang

Apalagi semua daging yang ada di piringmu terasa tasty, empuk, dan segar. Resep Nasi Ayam Hainam Komplit, Simple & Enak. Makan nasi hainam hangat dan lezat rasanya tuh pas banget. Cita rasa nasi hainan yang gurih, wangi, kematangan daging ayam pas, berpadu sempurna.

Langkah-langkah membuat Nasi Hainam Enak:
  1. Cuci beras dan ayam kampung
  2. Ayam cuci bersih lalu tiriskan. Kasih jahe, saus tiram, minyak wijen, garam dan kaldu lalu aduk rata. Marinasi 15 menit.
  3. Masuk beras sama air ke rice cooker..masuk minyak bawang banyak..Lalu diatasnya masukkan beberapa potong ayam yang kecil2 (jangan diaduk) lalu cetekin..
  4. Sisa ayam di tim 1 stgh jam
  5. Tinggal garnish pakai daun bawang

Nasi ayam Hainam merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura. Jakarta - Kalau mau makan nasi gaya oriental, nasi ayam Hainan bisa jadi pilihan. Nasi gurih wangi diberi pelengkap ayam kukus dan kaldu. Nasi ayam Hainan adalah hidangan asal. Yang doyan nyari Nasi Hainam enak di Jakarta nggak perlu pusing lagi nyarinya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainam enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on