This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Daun Jeruk yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lucille Roberson

Nasi Goreng Daun Jeruk
Nasi Goreng Daun Jeruk

Lagi mencari ide resep nasi goreng daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun jeruk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daun jeruk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng daun jeruk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ini adalah resep nasi goreng daun jeruk Pawonputri Bahan : Nasi putih Bw putih Daun jeruk Garam Gula. Daun jeruk purut memang mempunyai aroma yang khas dan kalau dipadukan dengan makanan, pasti akan terasa lebih nikmat. Panaskan minyak, lalu buat telur orak arik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Daun Jeruk memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Daun Jeruk:
  1. Ambil 1 mangkok nasi
  2. Gunakan 3 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 buah daun jeruk
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan Royko
  6. Ambil 1 butir telur
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 buah cabai merah
  10. Siapkan 6 buah cabai rawit

Title : "Resep Masakan Sehari-hari" Ini adalah video tutorial membuat Nasi Goreng Bakso Spesial Daun Jeruk yang lezat dengan aroma yang seger. Kali ini aku mau bikin nasi goreng daun jeruk, karena aun jeruk. Informasi Seputar Resep Masakan Indonesia & Mancanegara. Belakangan nasi daun jeruk juga populer, sering dijual di nasi kotak bersama lauk ayam atau ikan goreng.

Cara membuat Nasi Goreng Daun Jeruk:
  1. Cuci bersih semua bumbunya
  2. Iris tipis bawang merah dan daun jeruk buang batangnya
  3. Uleg bumbu halusnya lalu tumis dengan sedikit minyak. *tips agar nasgor tdk lengket pastikan wajan atau penggorengan dalam kondisi benar2 panas
  4. Setelah bumbu harum masukkan telur lalu orak arik. Dan tambahkan nasinya
  5. Bumbui dengan garam, dan royko sesuai selera. Goreng nasi dengan api yg besar agar nasinya kering
  6. Koreksi rasa dan sajikan tambahkan bawang goreng lebih enak
  7. Jangan lupa krupuk dan irisan timun biar makin lengkap. Selamat mencoba 😍

Cara memasak nasi daun jeruk ini terbilang praktis, kamu bisa masak nasi daun jeruk dengan rice cooker atau magic com. Setelah matang sajikan nasi ini dengan aneka lauk pauk. Lihat juga resep Nasi daun jeruk fiber creme rice cooker (sayur lebaran) enak lainnya. Sajian ini memakai nasi yang dicampur irisan halus daun jeruk dan bawang goreng. Sedangkan lauknya ada cumi cabe hijau, kentang balado, remet nangka, sambal matah dan ayam bakar yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on