This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Singapore Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Wayne Nguyen

Bihun Goreng Singapore
Bihun Goreng Singapore

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng singapore yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng singapore yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resepi Bihun Goreng Singapura yang tidak asing lagi didalam menu atau hidangan masyarakat Malaysia. Tak pasti pula bagaimana masakan ini mendapat nama begitu dan apa kaitannya dengan Singapura, tetapi rasanya memang sedap jika digabungkan dengan seafood yang segar seperti udang dan sotong. Warnanya yang putih kerana tidak dimasukkan kicap mahupun cili kisar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng singapore, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bihun goreng singapore yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng singapore yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Singapore memakai 18 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bihun Goreng Singapore:
  1. Ambil bihun jagung isi 2
  2. Siapkan bakso sapi, potong
  3. Gunakan telur
  4. Siapkan wortel, potong korek api
  5. Sediakan buncis, potong
  6. Siapkan tauge
  7. Ambil daun bawang, iris
  8. Sediakan garam dan gula
  9. Siapkan air (saya 100 ml)
  10. Sediakan iris Bumbu
  11. Gunakan bawang putih, cincang halus
  12. Siapkan bawang merah, iris
  13. Siapkan bawang bombay, iris
  14. Ambil Saus
  15. Gunakan kecap asin
  16. Gunakan saus tiram
  17. Gunakan saos sambal
  18. Sediakan lada bubuk

Simple pada cara masak dia, tapi kalau bahan binatang banyak lagilah sedap kan. Untuk mereka yang nak belajar masak bihun goreng Singapore yang simple, boleh follow resepi ni. Resepi yang dikongsikan menerusi Page Resepi Viral ni, serious simple je nampak cara nak buat. Antara hidangan yang selalu ada waktu pagi adalah bihun goreng Singapore.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Singapore:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Rebus bihun sesuai petunjuk bihun, sambil nunggu, orak arik telur. Sisihkan
  3. Tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay sampai harum
  4. Masukkan buncis, wortel, bakso. Aduk rata
  5. Masukkan kecap asin, saus tiram, saus sambal, garam, gula dan lada bubuk. Aduk rata
  6. Masukkan air, didihkan. Tes rasa
  7. Masukkan bihun. Aduk rata. Saat hendak diangkat, masukkan tauge dan daun bawang, aduk cepat (mungkin pengaruh cahaya jd difoto pucat bihunnya padahal aslinya tidak)
  8. Siap dihidangkan

Nampak macam putih saja tapi rasanya memang sedap dan pedas. Nak lagi best makan dengan sambal kicap. Walaupun nampak ringkas tapi sebenar ramai yang tak tahu cara masak bihun Singapore ini. Bagi yang gemar hidangan ini jom buat sendiri. Bihun Goreng Singapore bihun kering (saya bihun jagung) • bakso ukuran besar, iris tipis • sawi hijau, potong-potong • air (atau sesuai selera) • garam, gula • kecap asin • saos tiram • saos tomat indri Wahyuningsih

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Singapore yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on