This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal, Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Elnora Brown

Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal
Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal:
  1. Sediakan 500 gr tepung terigu (aku pake tepung segitiga biru)
  2. Ambil 100 gr margarin
  3. Ambil 2 sdm susu bubuk (aku pake dancow)
  4. Sediakan 4 sdm gula pasir
  5. Sediakan 100 gr kentang
  6. Sediakan 2 butir telur
  7. Ambil Biang
  8. Ambil 2 sdt ragi/fermipan
  9. Ambil 100 ml air hangat
Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal:
  1. Rebus kentang terlebih dahulu, kemudian di haluskan sampai lembut.
  2. Kemudian olah biang didalam gelas. Selama 10 menit (sampai biangnya berbusa)
  3. Campurkan semua bahan, kecuali margarin. Setelah adonan sudah menjadi setengah kalis, masukkan margarin dan ulen sampai kalis.
  4. Diamkan dan tutup pake kain bersih/plastik selama 30menit atau adonan menjadi 2x lipat.
  5. Setelah adonan mengembang. Tekan2 kembali adonan agar angin yang didalam adonan hilang. Kemudian bentuk sesuai selera. (Jangan lupa taburi sedikit tepung terigu)
  6. Setelah di bentuk, diamkan kurang lebih 10menit. Lalu goreng dengan api sedang

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat kentang empuk, lembut, dan anti gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on