This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Mentega MPSAI 17 bulan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Calvin Flores

Nasi Goreng Mentega MPSAI 17 bulan
Nasi Goreng Mentega MPSAI 17 bulan

Lagi mencari ide resep nasi goreng mentega mpsai 17 bulan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mentega mpsai 17 bulan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mentega mpsai 17 bulan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng mentega mpsai 17 bulan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Mentega enak lainnya.. Lihat juga resep Nasi Goreng Mentega enak lainnya. JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu menu favorit anak kos (indekos) yang mudah dibuat tentu saja nasi goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng mentega mpsai 17 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Mentega MPSAI 17 bulan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Mentega MPSAI 17 bulan:
  1. Ambil 1 centong nasi
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Ambil 1/4 iris bawang bombay
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Sediakan 1/4 sdt kaldu jamur
  7. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk
  8. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  9. Siapkan 3 sdm wortel parut
  10. Sediakan 1 batang daun bawang
  11. Gunakan 2 sdm mentega

Paling menarik, nasi ini boleh dimasak menggunakan periuk nasi elektrik. Masukkan dalam tumisan bumbu dan udang. Taburkan bumbu nasi goreng, minyak wijen dan saus raja rasa. Untuk yang suka sayuran bisa ditambah wortel atau sayur lain.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Mentega MPSAI 17 bulan:
  1. Cincang halus bawang putih dan bawang bombay
  2. Masukkan mentega lalu orak arik telur
  3. Masukkan bawang Bombay, bawang putih, daun bawang uang sudah dicincang halus dan wortel aduk hingga harum
  4. Masukkan nasi campur hingga merata lalu beri garam, lada, kaldu bubuk dan minyak wijen aduk kembali
  5. Koreksi rasa, jika sudah enak angkat lalu sajikan

Masukkan nasi, aduk rata semua bahan. Masak nasi goreng dengan api kecil, aduk rata dan bumbu meresap. Koreksi rasa, angkat nasi goreng mentega yang telah matang, sajikan. Gimana nih mom, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga buah hati di rumah suka ya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng mentega mpsai 17 bulan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on