This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Zalatah, pelengkap nasi briyani yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Travis Keller

Zalatah, pelengkap nasi briyani
Zalatah, pelengkap nasi briyani

Lagi mencari ide resep zalatah, pelengkap nasi briyani yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal zalatah, pelengkap nasi briyani yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Zalatah, pelengkap nasi briyani Sekar Nyonyah Kabupaten Bogor. Lihat juga resep Nasi Biryani Bumbu "Shan" enak lainnya. Nasi Briyani Ayam Magic Com; Nasi briyani ayam; NASI BIRYANI magic com; Ayam Kari Nasi Biryani; Nasi briyani ori sedap mantap (Nasi Kebuli Basmati) Nasi briyani; Nasi briyani ala rumahan (rice cooker) Nasi Biryani/ Briyani Versi Beras Lokal; Nasi Briyani.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari zalatah, pelengkap nasi briyani, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan zalatah, pelengkap nasi briyani yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan zalatah, pelengkap nasi briyani sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Zalatah, pelengkap nasi briyani menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Zalatah, pelengkap nasi briyani:
  1. Gunakan 1 buah nanas pemalang
  2. Siapkan 1/2 bh wortel
  3. Gunakan 4 siung bwg merah
  4. Sediakan 1 1/2 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Sediakan 3 sdm saos tomat
  7. Siapkan 2 sdm saos sambal
  8. Ambil 2 sdt cabe bubuk
  9. Gunakan 1 sdt kecap asin

Nasi Biryani ayam hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE. Di tempat asalnya, disebut dengan Biryani, briyani, briani, ataupun beriani. Penggunaan kata nasi di depan kata Biryani hanya ditemui di Malaysia dan Indonesia. Meski terkenal dari Asia Selatan, tetapi sebenarnya kata Biryani diambil dari bahasa Persia.

Langkah-langkah membuat Zalatah, pelengkap nasi briyani:
  1. Campurkan saus, kecap, garam, gula, aduk
  2. Cuci dan potong wortel, nanas, bawang merah. Campur ke bahan saus, lalu aduk
  3. Terakhir, tambahkan perasan air jeruk nipis/jeruk lemon, lalu aduk, sajikan

Khusus untuk nasi tampah maka delivery ditanggung dari pihak pembeli, atau diambil sendiri. Jika anda ingin mem beli nasi biryani kambing yang enak dan murah, maka anda berada di tempat yang tepat karena kami hanya men jual nasi briyani kambing terbaik. Nasi Biryani Kambing hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE. Beras Basmati Nasi Kebuli, Mandy, Biryani, Bukhori, Kabsah, Nasi Goreng Kambing dan Nasi Goreng Mesir adalah produk unik Al. KOMPAS.com - Nasi biryani merupakan salah satu olahan nasi khas Timur Tengah yang terkenal kaya akan rempah pedas yang akan menciptakan sensasi rasa hangat di mulut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Zalatah, pelengkap nasi briyani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on