This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bihun Goreng Sederhana yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Olive Floyd

Bihun Goreng Sederhana
Bihun Goreng Sederhana

Lagi mencari ide resep bihun goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Meski makanannya sederhana, kesan yang didapatkan terasa lebih istimewa. Apalagi kalau makanan yang disantap hasil kreasi sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bihun goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun Goreng Sederhana memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bihun Goreng Sederhana:
  1. Ambil 1 bungkus bihun jagung, rebus dan tiriskan
  2. Sediakan 1/2 buah wortel
  3. Sediakan 5 butir bakso sapi
  4. Siapkan 1 buah sosis ayam
  5. Gunakan 2 buah soleng/jagung muda
  6. Gunakan Secukupnya garam dan merica
  7. Sediakan Secukupnya saori saus tiram
  8. Ambil 2 helai daun bawang
  9. Sediakan Bumbu Halus
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Sediakan 2 butir kemiri
  13. Sediakan 2 sdt merica bubuk

Salah satu yang paling populer yakni bihun goreng jawa. Ciri khasnya, yakni warna bihunnya lebih kecokelatan, karena diberi campuran kecap manis. Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa menjadikan bihun goreng sebagai solusinya. Meskipun menu ini terlihat sederhana, namun bihun dapat disulap menjadi makanan yang istimewa.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Sederhana:
  1. Bihun yg sudah direbus ditiriskan. Tambahkan minyak kecap dan merica. Aduk rata. Sisihkan. Siapkan sayuran dan bakso-sosis
  2. Tumis bumbu halus. Tambahkan daun bawang. Masak sampai harum.
  3. Masukkan wortel soleng dan bakso-sosis. Masak sampai wortel dan jagung muda agak layu. Tambahkan sedikit air.
  4. Masukkan bihun. Tambahkan garam, merica, dan kecap juga saus tiram. Aduk rata. Masak sampai matang.
  5. Sajikan hangat.

Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan sehingga anda bisa memasak kapan saja. SajianSedap.com - Resep Bihun Goreng Sosis Ayam bikin momen sarapan hari ini jadi lebih semarak. Saking nikmatnya, Resep Bihun Goreng Sosis Ayam jadi menu sarapan kesukaan si kecil! Jadi tak perlu pikir panjang lagi untuk menghadirkan Resep Bihun Goreng Sosis Ayam yang lezat ini sebagai menu sarapan ya. Baca Juga: Resep Bihun Bebek Enak, Hidangan Berkuah Spesial Saat Sarapan Besok Resep Bihun Goreng Sedap Sederhana Ala Kampung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on