This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Hainan, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Blake Larson

Nasi Hainan
Nasi Hainan

Lagi mencari inspirasi resep nasi hainan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi hainan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi hainan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Hainan memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Hainan:
  1. Sediakan 4 cup beras
  2. Ambil Secukupnya kaldu ayam kampung (saya pakai 5 cup air kaldu)
  3. Siapkan Bumbu
  4. Siapkan 5 siung bawang putih, cincang
  5. Ambil 1 ruas jari jahe, geprek
  6. Ambil 3 lbr daun pandan, ikat simpul
  7. Ambil 2 btg serai, geprek
  8. Gunakan secukupnya kecap asin & garam

Sebenarnya sudah lama saya ingin cuba memasak Nasi Ayam Hainan walaupun ianya bukan lah Nasi Ayam kegemaran saya. Tapi semangat nak mencuba sendiri sangat membara walaupun terpaksa menangguhkannya dari masa ke semasa sehingga lah pada hari ini, bila terbaca posting rakan fb saya TeeaRa Yatie yang memasak Nasi Ayam Hainan. nasi hainan nasi hainan singapore fuyunghai ayam szechuan ayam hainan Resep 'nasi hainan ricecooker' paling teruji. Nasi hainan adalah salah satu menu yang biasanya dapat dengan mudah ditemukan di restoran Chinese Food. Nasi ini bukan berasal dari provinsi Hainan di China, tapi dari Singapura.

Langkah-langkah membuat Nasi Hainan:
  1. Siapkan Bahan. Cuci bersih nasi, tiriskan. Lalu tumis bawang putih, jahe, daun pandan dan serai sampai harum.
  2. Masukkan beras, tambahkan kecap asin, dan garam, lalu aduk rata sampai bumbu meresap.
  3. Tuang kaldu ayam, aron sampai semua air kaldu terserap sama beras. Takaran kaldu sama seperti takaran air waktu masak beras.
  4. Pindahkan ke kukusan. Kukus sampai matang kurang lebih 30 menit. Sajikan Nasi Hainan dengan ayam Pekcamkee dan sayur favorit keluarga. So, yummy

Ciri khas dari nasi hainan adalah rasanya yang gurih. Hidangan nasi hainan ini disajikan dengan ayam lembut yang rasanya lezat. So, cuba rasa resepi nasi ayam hainan mudah yang ni tapi bagi saya cukup ummph. Saya juga ada mencuba Resepi Nasi Lemak Ayam Goreng Berempah Step By Step di sini untuk anda cuba. Lihat juga resep Nasi Ayam Hainan Khas Singapore (Beras Coklat Organik) enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Hainan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on