This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani Pedas yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tony Murphy

Nasi Briyani Pedas
Nasi Briyani Pedas

Anda sedang mencari ide resep nasi briyani pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi biryani mempunyai rasa pedas berbeda dengan masakan Indonesia. Makanan Indonesia cenderung punya rasa pedas menusuk khas cabai. Sementara nasi biryani cenderung pedas yang hangat karena penggunaan rempah yang mirip dengan bumbu kari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi briyani pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi briyani pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Briyani Pedas memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Briyani Pedas:
  1. Siapkan 250 gr beras basmati
  2. Ambil 2 buah tomat
  3. Ambil 1 sdm Minyak samin
  4. Siapkan 3 Bawang putih
  5. Sediakan 1/2 Bawang bombay
  6. Gunakan Kuah/bumbu siaa ungkepan ayam
  7. Sediakan 400 ml Air (sesuaikan tekstur beras)

Tapi, nasi briyani ini sebenarnya berasal dari India dengan ciri khas warna merah, kuning, dan sedikit berwarna oranye. Jika kamu penasaran seperti apa cara membuatnya, simak di sini resep. The next video is starting stop. Watch Queue Di Indonesia perbedaan nasi briyani dengan yang lainnya ialah karena nasi briyani identik den rempah pedas dan hangat.

Langkah-langkah membuat Nasi Briyani Pedas:
  1. Rwndam beras basmati dengan air hangat 1-2 jam. Kemudian tiriskan.
  2. Ini step saat mengungkep ayam. (Sudah dishare di resep sebelumnya). Setelah ayam matang, angkat ayamnya. Kaldu/bumbu digunakan untuk mengaron beras.
  3. Siapkan bawang putih (cincang) dan bawang bombay (potong kasar). Panaskan minyak samin di wajan, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan kaldu/bumbu sisa ungkepan ayam. Aduk rata. Tambahkan air.
  5. Masukkan tomat yang dipotong kasar. Jika sudah mendidih, masukkan beras.
  6. Aron hingga air terserap habis. Amati tekstur beras aronnya. Jika terasa masih keras, bisa ditambah air. Sesuaikan jumlah air. Panaskan dandang. Kukus aronan selama 30 menit
  7. Sesaat mau matang, masukkan kismis. Aduk rata. Kukus lagi selama 5 menit. Matikan api.
    Nasi Briyani Pedas

Meski identik dengan pedas, rasa pedas briyani tetaplah berbeda dengan pedas di Indonesia. Nasi kebuli memiliki cita rasa seperti kari dan aroma kapulaga yang menonjol, sedangkan nasi briyani lebih menonjolkan rasa kunyit. Nasi briyani memiliki rasa pedas yang berbeda dengan kebanyakan masakan Indonesia dan memiliki rasa pedas yang hangat dari rempah yang digunakan. Nasi briyani memiliki rasa yang gurih dan kaya rempah. Although their main dishes' recipes are steeped with tradition, like the Ikan Asam Pedas and Lemak Cili Padi, the family also experimented with their own Nasi Briyani recipe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi briyani pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on