This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat empuk, lembut ala JCO yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Winnie Farmer

Donat empuk, lembut ala JCO
Donat empuk, lembut ala JCO

Lagi mencari ide resep donat empuk, lembut ala jco yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk, lembut ala jco yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk, lembut ala jco, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat empuk, lembut ala jco enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat empuk, lembut ala jco sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat empuk, lembut ala JCO memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat empuk, lembut ala JCO:
  1. Siapkan 500 gram tepung protein tinggi (me cakra)
  2. Ambil 2 btr telur
  3. Sediakan 100 gram gula /sesuai selera, di blender
  4. Gunakan 1 bgkus SP sy beli kemasan
  5. Sediakan 11 gram fermipan (1bungkus kemasan)
  6. Sediakan 60 gram mentega
  7. Gunakan 1/2 sendok teh garam
  8. Ambil 200 ml air es
Cara membuat Donat empuk, lembut ala JCO:
  1. Campur semua bahan jadi 1 lalu uleni sampi kalis, sy menggunakan handmixer supaya tdk capek.
  2. Jika sudah kalis tutup adonan di dalam wadah, lalu tutup sekitar 1 jam atau sampi mengembang 2x lipat.
  3. Selanjutnya jika sudah mengembang 2x lipat, kempeskan dan cetak, ambil 40gr ato d kira2 saja dan bulatkan lalu pipihkn dan beri lubang d tengahnya dgn jari, jarinya d celup d tepung supaya tdk lengket lalu taruh donat yg sudah d bentuk d atas kertas roti ato kertas minyak, kertas roti d taburi sedikit tepung supaya mudah untuk menggorengnya.
  4. Setelah donat yg sudh d cetak menggembang, wktnya menggoreng, goreng dgn api sedang supaya tdk cepat gosong.
  5. Selamat mencoba, kini donat siap d beri topping kesukaan masing2, keju,coklat,messes dll.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat empuk, lembut ala JCO yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on