This page looks best with JavaScript enabled

Resep Fish Briyani yang Enak Banget

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Joel Wagner

Fish Briyani
Fish Briyani

Anda sedang mencari inspirasi resep fish briyani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal fish briyani yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fish briyani, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan fish briyani yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

About Fish Biryani Recipe: Fish cooked in yogurt and spices and then layered with rice. A delicious option to cook when you want something easy and quick! Fish Biryani is a flavorful mix of rice, spices and fish fillets.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah fish briyani yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Fish Briyani menggunakan 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Fish Briyani:
  1. Gunakan Bahan beras
  2. Gunakan 2 cup beras brasmati
  3. Sediakan 1/4 sdt garam
  4. Sediakan secukupnya Air untuk merebus
  5. Sediakan Bahan merinasi ikan
  6. Gunakan 1 ekor ikan kakap
  7. Ambil 1 buah perasan lemon
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Sediakan 1 sdt cabe bubuk
  10. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk
  11. Ambil 3-4 sdm minyak untuk menggoreng
  12. Gunakan Bahan bumbu dan bahan cemplung
  13. Sediakan 4 siung bawang putih haluskan
  14. Sediakan 2 ruas jahe haluskan
  15. Gunakan 2 siung bawang merah besar rajang halus
  16. Gunakan 2 buah tomat rajang2
  17. Gunakan 3 cm kayu manis
  18. Sediakan 5 kapulaga hijau
  19. Sediakan 2 lembar daun salam india
  20. Ambil 2 buah jeruk nipis kering
  21. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk
  22. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  23. Siapkan 2 sdm briyani masala
  24. Siapkan 5 buah cabe hijau besar
  25. Siapkan secukupnya Garam
  26. Ambil Beberapa tangkai Daun ketumbar/ coriander leaves

However I made this biryani with fish few years ago for a weekend dinner & was surprised at how delicious it turned out. Since then I have made it so many times and has always been loved by my people. Mix lemon juice Shan Fish Biryani Mix and garlic. Apply the mixture to the fish and set it aside to marinate for half an hour.

Cara membuat Fish Briyani:
  1. Bersihkan ikan kemudian beri perasan lemon, cabe bubuk dan kunyit bubuk ratakan keseluruh permukaan ikan diamkan selama 30 menit. Kemudian panaskan minyak lalu goreng ikan sampai kecoklatan permukaannya jgn lupa dibalik. Setelah matang sisihkan. Minyak nya jgn dibuang karena dipakai buat menumis bumbu halusnya ya biar ada berasa aroma ikannya.
  2. Siapkan bahan bumbu dan cemplungan. Haluskan bawang putih dan jahe sampai halus. Lalu rajang bawang merah dan tomat. Kemudian tumis bawang merah dengan minyak bekas goreng ikan tadi sampai layu setelah itu masukkan bumbu halus, tomat, bumbu briyani, kunyit bubuk, ketumbar dan cabe hijau masak sampai layu semuanya beri garam tes rasa.
  3. Setelah pas rasanya lalu matikan api sisihkan bumbunya.
  4. Rebus air sampi mendidih tambahkan garam lalu masukkan beras brasmati masak sekitaran 15 menit kemudian saring nasi nya. Setelah itu masukkan setengah nasi kedalam panci.
  5. Setelah itu ambil ikan letakkan di lapisan kedua setelah nasi lalu masukkan semua bumbu diatas ikan dan lapisan terakir masukkan sisa nasi brasmati tadi, masak dengan api kecil ya tutup nasi dengan aluminium foil masak sekitaran 20 menit.
  6. Nasi fish briyani siap dihidangkan.

Then add marinated fish, green chilies and fresh coriander. Frying Fish Mix the fish with salt, turmeric powder, garam masala powder, red chilli powder and ginger garlic paste. Marinate this for at least an hour in the refrigerator. Heat oil in a pan and fry the fish on both sides till golden brown. How to make Fish Biryani In a large bowl mix together the ground coriander, chilli powder, garam masala powder, turmeric, and garlic ginger paste.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Fish Briyani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on