This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Singapore Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Donald Buchanan

Bihun Goreng Singapore
Bihun Goreng Singapore

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng singapore yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng singapore yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resepi Bihun Goreng Singapura yang tidak asing lagi didalam menu atau hidangan masyarakat Malaysia. Tak pasti pula bagaimana masakan ini mendapat nama begitu dan apa kaitannya dengan Singapura, tetapi rasanya memang sedap jika digabungkan dengan seafood yang segar seperti udang dan sotong. Warnanya yang putih kerana tidak dimasukkan kicap mahupun cili kisar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng singapore, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng singapore yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng singapore sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Singapore memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun Goreng Singapore:
  1. Gunakan 150 gr bihun
  2. Sediakan 5 buah bakso sapi, belah, potong-potong
  3. Gunakan 2 buah bakso kepiting, potong-potong
  4. Sediakan Segenggam taoge
  5. Siapkan 2 batang daun bawang potong-potong
  6. Sediakan 7 batang buncis, iris serong
  7. Siapkan 100 gr udang kupas
  8. Ambil secukupnya Garam dan gula
  9. Sediakan secukupnya Air
  10. Gunakan Saus:
  11. Siapkan 3 sdm kecap asin
  12. Gunakan 2 sdm saus tiram
  13. Gunakan 2 sdm saus sambal
  14. Gunakan 1 sdt kari bubuk
  15. Siapkan 1/4 sdt merica halus

Simple pada cara masak dia, tapi kalau bahan binatang banyak lagilah sedap kan. Untuk mereka yang nak belajar masak bihun goreng Singapore yang simple, boleh follow resepi ni. Resepi yang dikongsikan menerusi Page Resepi Viral ni, serious simple je nampak cara nak buat. Antara hidangan yang selalu ada waktu pagi adalah bihun goreng Singapore.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Singapore:
  1. Rendam bihun di air dingin hingga lunak. Potong-potong bawang, bakso, buncis dan daun bawang.
  2. Tumis bawang hingga harum. Tambahkan udang, campur hingga udang berubah warna.
  3. Masukkan bakso sapi dan bakso kepiting. Tambahkan irisan buncis.
  4. Masukkan kecap asin, saus tiram, saus sambal. Tambahkan bubuk kari, merica, garam dan gula. Aduk hingga rata.
  5. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Masukkan bihun, campur hingga rata.
  6. Sebelum diangkat dari kompor, masukkan taoge dan daun bawang. Aduk cepat hingga rata. Bihun goreng siap disajikan

Nampak macam putih saja tapi rasanya memang sedap dan pedas. Nak lagi best makan dengan sambal kicap. Walaupun nampak ringkas tapi sebenar ramai yang tak tahu cara masak bihun Singapore ini. Bagi yang gemar hidangan ini jom buat sendiri. Boleh ikut resipi perkongsian Habeebah […] Bihun Goreng Singapore bihun kering (saya bihun jagung) • bakso ukuran besar, iris tipis • sawi hijau, potong-potong • air (atau sesuai selera) • garam, gula • kecap asin • saos tiram • saos tomat indri Wahyuningsih

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng singapore yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on