This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nell Massey

Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker
Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) enak lainnya. Resep Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker.. Nah kali ini adalah tutorial cara membuat nasi briyani sederhana tapi komplit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker:
  1. Siapkan 1.5 gelas belimbing beras basmati
  2. Sediakan 2 potong ayam yang telah digoreng
  3. Ambil 2 gelas belimbing air
  4. Ambil 1.5 sdm bubuk bumbu briyani
  5. Gunakan Secukupnya garam
  6. Ambil 2 buah tomat, potong-potong
  7. Ambil 3 siung bawang putih, iris-iris
  8. Gunakan 1 buah bawang bombay, iris-iris
  9. Siapkan Yogurt plain (saya tidak pakai)
  10. Ambil 1 buah kentang (saya tidak pakai)
  11. Sediakan Perasan jeruk lemon (saya tidak pakai)

Gimana nih mudah bukan resep cara membuat nasi briyani rice cooker yang super pulennya? Kalian bisa loh menggunakan alat penanak nasi besar sebagai pengganti rice cooker besarnya. Saya yakin nih pasti kalian udah mulai ngiler kan dan gak sabar untuk mengikuti resep cara membuat nasi briyani rice cooker yang super pulen ini. Resep Nasi Briyani Ayam, Mudah Pakai Rice Cooker.

Cara membuat Nasi Briyani Sederhana Menggunakan Rice Cooker:
  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan api kecil sampai aromanya keluar
  2. Masukkan 2 gelas belimbing air. Aduk-aduk sebentar
  3. Masukkan bubuk bumbu briyani, garam, ayam dan bahan lainnya. Aduk hingga merata.
  4. Rebus bumbu tersebut sampai mendidih atau kira-kira 10 menit dengan api sedang.
  5. Sambil menunggu rebusan bumbu. Cuci beras basmati dan rendam selama 10 menit.
  6. Masukkan beras basmati dan air bumbu ke dalam panci rice cooker. Aduk-aduk hingga merata
  7. Masak menggunakan rice cooker
  8. Nasi briyani siap dihidangkan

Cara membuat nasi briyani sangat mudah hanya dengan menggunakan rice cooker. Meski resep ini lebih disederhanakan untuk memudahkan Bunda di rumah, namun tidak menghilangkan karakteristik asli nasi briyani, yaitu rempah, warna, dan aroma. Wah bukannya membuat resep nasi briyani biasanya ribet ya? tenang aja sahabat resep nasi briyani kali ini sangat sederhana sekali karena kita akan menggunakan rice cooker. Selain digunakan untuk membuat nasi briyani ternyata rice cooker juga bisa digunakan untuk membuat nasi kuning, nasi bahkan juga bisa digunakan untuk cara memasak nasi merah. So guys, itu beberapa trik sederhana dari saya dalam memasak nasi menggunakan rice cooker.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi briyani sederhana menggunakan rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on