This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bihun goreng singapure ala mbak frielingga Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nathan Murray

Bihun goreng singapure ala mbak frielingga
Bihun goreng singapure ala mbak frielingga

Lagi mencari ide resep bihun goreng singapure ala mbak frielingga yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng singapure ala mbak frielingga yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bihun goreng singapure ala mbak frielingga Eva Dwi Bandung. Resep Bihun Goreng Singapore ala Frielingga. Bikin bihun goreng singapore,pakai sosis dan sawi putih karena sekalian ngabisin stok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng singapure ala mbak frielingga, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng singapure ala mbak frielingga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng singapure ala mbak frielingga yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bihun goreng singapure ala mbak frielingga memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun goreng singapure ala mbak frielingga:
  1. Siapkan 150 gr Bihun kering
  2. Siapkan 3 buah bakso sapi, iris tipis
  3. Ambil 2 buah sosis sapi, iris tipis
  4. Siapkan 5 buah buncis, potong memanjang
  5. Sediakan 1 wortel ukuran kecil, potong ukuran korek
  6. Sediakan 3 buah brungkol
  7. Ambil 1 buah bawang daun
  8. Siapkan 3 sdm kecap asin
  9. Sediakan 2 sdm saos tiram
  10. Siapkan 1 sdm saos tomat
  11. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  12. Gunakan secukupnya Gula
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Kaldu jamur
  15. Sediakan 1 siung Bawang merah
  16. Sediakan 2 siung Bawang putih

Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Che Nom nak kongsi satu resepi untuk hidangan yang digemari ramai iaitu Bihun Goreng Singapore. Untuk masakan bihun ni kita tak letak kicap pekat atau apa-ap.

Cara membuat Bihun goreng singapure ala mbak frielingga:
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih
  2. Potong-potong sayuran dan baso kemudian rendam bihun dalam air panas, tiriskan
  3. Tumis bumbu halus, bawang daun sampai wangi kemudian masukan sayuran dan bakso serta sosis
  4. Masukan bihun yang sudah di rendam, aduk rata
  5. Masukan bumbu-bumbu, koreksi rasa, sajikan

Bihun goreng singapure ala mbak frielingga Bihun kering • bakso sapi, iris tipis • sosis sapi, iris tipis • buncis, potong memanjang • wortel ukuran kecil, potong ukuran korek • brungkol • bawang daun • kecap asin Resep Bihun Goreng Ala Singapore. Namun bagi Anda yang ingin mencoba memasak bihun goreng, bisa langsung kita simak resepnya, kali ini dapur ocha akan membantu dalam membuat resep makanan khas singapore bihun goreng lezat, pembuatan bihun ini terbilang cukup mudah. Setor tantangan #RecookFrielingga dengan membuat bihun goreng singapore berdasarkan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Saya ganti baso udang dan baso ayamnya dengan orak-arik telur serta teri goreng. Bawang putihnya menggunakan baceman, lebih wangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun goreng singapure ala mbak frielingga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on