This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Terasi Kilat yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Hunter Bradley

Nasi Goreng Terasi Kilat
Nasi Goreng Terasi Kilat

Lagi mencari ide resep nasi goreng terasi kilat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng terasi kilat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kendati, tidak sedikit orang sudah punya gaya dan bumbu andalan tersendiri saat mengolah sajian tersebut. Dari sekian banyak jenis nasi goreng, yang memakai terasi selalu menarik untuk dicicip, lagi dan lagi. Ada sisa sambal tomat terasi, laper pingin yang cepat jadilah nasgor sosis,, enak walaupun simpel 😁 Nasi goreng is essentially Indonesia's take on fried rice.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng terasi kilat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng terasi kilat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng terasi kilat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Terasi Kilat memakai 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Terasi Kilat:
  1. Sediakan Semangkuk nasi
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Siapkan 2 helai kol
  4. Siapkan 2 helai daun bawang
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 2 buah cabe rawit
  8. Ambil Sedikit terasi udang
  9. Gunakan 1 buah kemiri
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Sediakan secukupnya Minyak
  12. Gunakan Untuk sayuran kalian bisa pake sayuran apa saja yg ada di dapur

Lihat juga resep Nasi Goreng Balado Terasi enak lainnya. Jadi, cocok untuk menu makan ketika si K rewel dan nempel ibunya melulu. Bahannya pun enggak ribet-ribet amat, bumbu wajib yang selalu ada di kotak bumbu dapur. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Terasi Kilat:
  1. Ulek bawang putih+merah,cabe,kemiri,terasi sampai halus. - Potong tipis kol,dan daun bawang.
  2. Panaskan wajan,masukan minyak,masukan telor lalu orak arik tambahkan garam,stelah telor matang sisihkan ke dalam mangkuk.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum,apalagi sampai bumbu sdikit kering lebih enak. Masukan kol,daun bawang,dan nasi, aduk sampai trcampur rata,lalu masukan orak arik telur tadi. Tes rasa,bisa tambahkan garam lagi ato penyedap sesuai selera.

I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down any unusual ingredients, and it's one of my favourite Indonesian foods - and I'm betting you will love it too. 🙂 pagi pagi bangun tidur masih kucik kucik mata uda semeriwing harum nya menyeruak ke seleruh ruangan rumah,itu lah nasi goreng terasi buatan istri tercintu ku. Akhirnya mutar otak bikin masakan yang simple, cepat dan sesuai bahan di rumah. Akhirnya bikin nasi goreng saja karena masih ada sisa nasi sahur tadi. There are certain ingredients in some Indonesian fried rice variants that might put off people with weak sensory tolerance.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng terasi kilat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on