This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bihun goreng yang Bikin Ngiler

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Sallie Bush

Bihun goreng
Bihun goreng

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bihun goreng memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun goreng:
  1. Ambil 3 keping bihun (aku merk jagung)
  2. Ambil Sawi secukup nya
  3. Sediakan 3 biji Telur
  4. Sediakan 7 biji Bakso sapi
  5. Siapkan Daun bawang
  6. Ambil 3 siung Bawang putih
  7. Siapkan 5 siung Bawang merah
  8. Ambil Cabe 17 biji, klo pengen pedas di tambahin
  9. Ambil Lada,garam,masako,gula,kecap manis,saus tiram secukup nya

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun goreng:
  1. Rendam bihun di air panas 5 menit,lalu tiriskan, lalu di kasih kecap manis dan saus tiram
  2. Iris2 duo bawang dan cabe, lalu tumis hingga harum
  3. Masuk kan telur,orak arik,lalu masuk kan bakso dan sawi
  4. Berikut nya tambah kan bihun nya,tambah kan bumbu2,trus cicipi rasa nya,setelah itu matikan api daaann siap di hidangkan

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on