This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi bakar teri kemangi nampoll, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Cordelia Knight

Nasi bakar teri kemangi nampoll
Nasi bakar teri kemangi nampoll

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri kemangi nampoll yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri kemangi nampoll yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri kemangi nampoll, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar teri kemangi nampoll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar teri kemangi nampoll sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi bakar teri kemangi nampoll memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar teri kemangi nampoll:
  1. Gunakan 1 liter beras
  2. Sediakan 250 gr ikan teri
  3. Siapkan 400 ml santan kelapa
  4. Gunakan 15 cabe rawit/sesuai selera
  5. Siapkan 5 cabe merah
  6. Gunakan sesuai selera Daun kemangi
  7. Siapkan 3 lembar daun salam
  8. Sediakan 1 batang sereh
  9. Ambil 5 siung bawang merah
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 7 lembar daun pisang
  12. Gunakan 3 gelas air
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  15. Siapkan secukupnya Minyak goreng
Cara membuat Nasi bakar teri kemangi nampoll:
  1. Cuci beras,lalu masukan ke rice cooker,masukan santan kelapa,daun salam dan sereh,tunggu sampai nasi nya matang
  2. Sambil menunggu nasi matang,siapkan wajan yg sudah berisi minyak goreng tumis ikan teri,cabe rawit,bawang merah,bawang putih yg sudah di iris tambahkan daun kemangi salam dan daun sereh, tambahkan air sedikit tunggu sampai matang ikan teri nya
  3. Siapkan daun pisang,lalu masukan nasi dan ikan teri yg sudah matang bungkus rapih daun pisang nya lalu bakar nasi nya,,semoga bermamfaat 🙏#KusukaNGEMIL

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar teri kemangi nampoll yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on