This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Putih Praktis Banget, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lewis Parsons

Nasi Goreng Putih Praktis Banget
Nasi Goreng Putih Praktis Banget

Sedang mencari ide resep nasi goreng putih praktis banget yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng putih praktis banget yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng putih praktis banget, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng putih praktis banget enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi Goreng Putih Praktis Banget Prisca Saputra Mataram, Nusa Tenggara Barat. Makanan andalan ketika ga ada bahan didapur hehe Rasanya sederhana tapi ngangenin. Meskipun dibuat dengan cara yang sederhana, Resep Nasi Goreng Putih ini rasanya enak banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng putih praktis banget yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Putih Praktis Banget memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Putih Praktis Banget:
  1. Ambil 1 siung bawang putih, iris tipis
  2. Sediakan 2 siung bawang merah, iris tipis
  3. Ambil 1 butir telur, kocok lepas
  4. Sediakan 1 sdm saus RajaRasa
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Gunakan secukupnya Penyedap rasa vetsin
  7. Ambil Gula sedikit aja (optional)
  8. Sediakan 1 piring nasi
  9. Sediakan Kol iris tipis (optional)
  10. Gunakan 3 ekor udang (ini pas ada, ga pake pun gpp tetap enak)

Ilustrasi (credit: Freepik) Bumbu nasi goreng yang pertama yaitu ada bumbu nasi goreng putih. Resep yang satu ini cocok banget untuk kalian yang kesiangan saat sahur, dan hanya butuh waktu singkat dalam memasak. Nasi goreng jawa adalah nasi goreng yang paling familiar. Disebut juga nasi goreng kampung karena dimasak dengan cara tradisional, yaitu pakai anglo atau kayu.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Putih Praktis Banget:
  1. Tumis sampai wangi bawang merah bawang putih yg sudah di iris
  2. Masukkan telur kocok dan udang, oseng lepas
  3. Masukkan nasi, saus raja rasa, garam, penyedap rasa, gula aduk rata sampai tercampur semua
  4. Tes rasa, jika sudah sesuai di lidah, oseng sekitar 1 menit lagi
  5. Angkat dan siap disajikan

Rasa manis nasi goreng ini bisa anda tebak dari penampilannya yang kecoklatan. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan terasi. Siapkan nasi, daun bawang, tauge, minyak, cabai iris, sawi yang sudah dipotong kecil kecil. Lihat juga resep Nasi Goreng Putih Praktis Banget enak lainnya. Nah, kalau nasi goreng yang satu ini cocok banget untuk penggemar makanan asam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Putih Praktis Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on