This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Claudia Welch

Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri
Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teflon isi cumi asin dan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teflon isi cumi asin dan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teflon isi cumi asin dan teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar teflon isi cumi asin dan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar teflon isi cumi asin dan teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri:
  1. Gunakan Nasi putih
  2. Ambil Secukupnya teri medan/teri nasi
  3. Siapkan Secukupnya cumi asin, rendam dlm air 15 menit, iris2
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, iris
  5. Siapkan 3 siung bawang merah, iris
  6. Gunakan 5 biji cabe rawit, iris
  7. Gunakan 2 lembar daun salam
  8. Ambil 2 lembar daun jeruk
  9. Gunakan 1 sdt gula pasir
  10. Siapkan Daun pisang utk membungkus
Cara menyiapkan Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri:
  1. Tumis bawang putih dan merah sampai harum, masukkan cabe. Tumis sampe layu.
  2. Masukkan cumi dan teri, beri gula, masukkan daun jeruk dan salam. Masak sampai matang.
  3. Ambil secentong nasi putih matang dan letakkan di atas daun pisang. Beri tumisan teri dan cumi di atas nasi. Lalu bungkus spt lontong. Tusuk ujung daun dg lidi/staples.
  4. Panaskan teflon, letakkan bungkusan nasi td diatas teflon. Bolak-balik dan panggang hingga permukaan daun kecoklatan. Sajikan hangat bersama tempe/tahu goreng. Yummyyy!!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Teflon isi Cumi Asin dan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on