This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat kentang empuk dan lembut, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Evelyn Maldonado

Donat kentang empuk dan lembut
Donat kentang empuk dan lembut

Lagi mencari ide resep donat kentang empuk dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk dan lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk dan lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang empuk dan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang empuk dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kentang empuk dan lembut menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat kentang empuk dan lembut:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu protein tinggi
  2. Gunakan 100 gr gula pasir
  3. Siapkan 11 gr ragi instan
  4. Gunakan 50 gr susu bubuk
  5. Gunakan 4 butir kuning telur
  6. Gunakan 200 gr kentang rebus/kukus yang sudah dihaluskan (me :blender)
  7. Gunakan 130 ml susu cair dingin
  8. Gunakan 75 gr margarin
  9. Ambil 1/4 sdt garam
Langkah-langkah membuat Donat kentang empuk dan lembut:
  1. Campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, gula pasir, dalam 1 wadah aduk rata.
  2. Setelah tercampur rata, tambahkan kentang yg telah dihaluskan, kuning telur, dan susu cair dingin mixer sampai setengah kalis.
  3. Setelah setengah kalis,tambahkan margarin dan garam,lalu mixer kembali sampai benar-benar kalis.
  4. Setelah kalis,d bentuk bulat, lalu diamkan dalam wadah tutup dengan kain / plastik wrap selama 20 mnt hingga mengembang.
  5. Setelah mengembang, potong mnjd beberapa bagian sambil d timbang (me : 50gr) untuk 1 adonan donat.
  6. Setelah d potong mnjd bbrp bagian lalu bulatkan kembali dan diamkan selama 30 menit hingga mengembang, lalu bolongkan tengahnya.Adonan siap untuk di goreng.
  7. Panaskan minyak dengan api kecil, lalu goreng adonan dengan metode hanya 2x di balik, agar tdk menyerap minyak terlalu banyak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang empuk dan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on