This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jerome Cunningham

Nasi briyani rice cooker (beras biasa)
Nasi briyani rice cooker (beras biasa)

Lagi mencari inspirasi resep nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani rice cooker (beras biasa), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nasi Briyani Ayam Magic Com enak lainnya. Anda bisa membuat nasi biryani dengan menggunakan rice cooker, jika anda merasa menggunakan panci seperti yang saya lakukan terlalu riskan. Satu kelebihan rice cooker adalah nasi seperti di steam/dikukus sehingga bagian dasarnya tidak gosong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi briyani rice cooker (beras biasa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi briyani rice cooker (beras biasa) menggunakan 26 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi briyani rice cooker (beras biasa):
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung
  2. Ambil 500 gr beras, cuci bersih, rendam
  3. Gunakan 1 batang kayu manis
  4. Sediakan 1 batang serai
  5. Ambil Lengkuas
  6. Siapkan 5 butir kapulaga
  7. Ambil 5 buah cengkeh
  8. Sediakan 2 sdm santan kara/sasa
  9. Gunakan 1 buah tomat, potong
  10. Ambil sesuai selera Kismis
  11. Siapkan 1 buah bawang bombay
  12. Sediakan Bumbu halus ;
  13. Sediakan 7 siung bawang putih
  14. Ambil 3 cm kunyit
  15. Gunakan 4 cm jahe
  16. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  17. Siapkan 1/2 sdt jintan
  18. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  19. Ambil 1/2 sdt pala bubuk
  20. Sediakan Bahan acar :
  21. Ambil sesuai selera Tomat
  22. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  23. Gunakan sesuai selera Bawang merah
  24. Gunakan Sedikit cuka
  25. Sediakan Gula
  26. Siapkan garam

Walau banyak penyederhanaan dalam resep Nasi Biryani Magic Jar atau rice cooker ini, kami berusaha tidak menghilangkan karakteristik pentingnya seperti bumbu. Nasi ini lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan nasi briyani. Saat ini, nasi briyani banyak dijual di negara lain selain Asia Selatan, termasuk Malaysia dan Indonesia. Jika nasi kebuli dimasak bersamaan dengan kaldu, nasi briyani dibuat dari beras yang sudah direbus di panci lain secara terpisah dan tidak diberi kaldu dan susu kambing.

Langkah-langkah membuat Nasi briyani rice cooker (beras biasa):
  1. Siapkan bahan, ulek bumbu halus
  2. Tumis bawang bombai, masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, serai, lengkuas, masukkan ayam tumis sampai ayam agak berkulit masukkan bumbu halus tumis sampai wangi,
  3. Tuang air, santan masak ayam skitar 10menit lalu masukkan nasi yg sudah direndam (air rendaman dibuang) tambahkan garam penyedap rasa aduk2 sampai tercampur rata masak sambil diaduk sampai mendidih
  4. Pindahkan ke rice cooker, beserta ayam, tambahkan kismis dan tomat aduk.. masak sampai matang

Masukan rebusan ayam berbumbu tadi pada rice cooker bersama beras basmati,sesuaikan kuah berbumbu nya pada rice cooker. Lalu masak nasi nya hingga matang. Jika sudah matang, angkat ayam dan goreng hingga kecoklatan,aduk aduk lalu tekan tombol Rice cooker lagi hingga tekstur nasi tidak basah. Gegara rice cooker baru pulak jadi pengen nyobain deh masak nasi biryani. Satu kelebihan masak nasi pake biryani pake rice cooker adalah nasi seperti dikukus jadi bagian dasarnya nggak gosong, beda kalo pake panci biasa, nasi kayak dipanggang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on