This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar sambal teri Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Beatrice Jackson

Nasi bakar sambal teri
Nasi bakar sambal teri

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar sambal teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar sambal teri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar sambal teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar sambal teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar sambal teri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi bakar sambal teri memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi bakar sambal teri:
  1. Sediakan 1/4 kg ikan teri
  2. Sediakan 4 buah cabe merah besar
  3. Sediakan 6 buah cabe rawit merah
  4. Sediakan 6 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1/2 tomat
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Gunakan secukupnya Gula
  9. Gunakan Minyak goreng
  10. Sediakan Daun pisang
  11. Sediakan Nasi putih
  12. Siapkan secukupnya Terasi

Cocok jg sih buat ide jualan Ini dia Nasi bakar sambal teri mercon Bahan bahan. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Berikan nasi secukupnya, lalu tambahkan isian sambal teri di dalamnya. Berikan pula cabai rawit dan daun kemangi, lalu tutup daun pisang hingga rapat.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar sambal teri:
  1. Goreng dan haluskan bawang merah, bawang putih, garam, gula, cabe merah besar dan cabe rawit merah serta terasi
  2. Setelah sambal halus, gongso dalam minyak yang sudah dipanaskan
  3. Masukkan Teri yang sebelumnya sudah digoreng setengah matang ke dalam sambal yang digongso
  4. Tata daun pisang, ukuran sesuai selera.
  5. Letakkan nasi putih di atas daun pisang, beri sambal Teri di tengahnya lalu gulung seperti membuat lemper
  6. Kalau semua sudah dibungkus daun, panaskan pembakaran dan bakar hingga daun pisang berwarna Coklat kehitaman.
  7. Nasi bakar sambal Teri siap disajikan until keluarga tersayang

Selanjutnya, panaskan teflon di atas kompor. Bakar nasi sampai daun pisangnya terlihat berubah warna jadi kecokelatan. Ayam yang telah di rebus dan di suwir. NASI BAKAR SAMBAL KAMPOENG Foodcourt Giant, Jl. DAFTAR MENU Nasi Bakar Isi : Tuna Cumi Ikan Peda Udang Balado Teri Balado Kari Ayam Rendang Daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar sambal teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on