This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Singapore Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Randall Diaz

Bihun Goreng Singapore
Bihun Goreng Singapore

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng singapore yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng singapore yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resepi Bihun Goreng Singapura yang tidak asing lagi didalam menu atau hidangan masyarakat Malaysia. Tak pasti pula bagaimana masakan ini mendapat nama begitu dan apa kaitannya dengan Singapura, tetapi rasanya memang sedap jika digabungkan dengan seafood yang segar seperti udang dan sotong. Warnanya yang putih kerana tidak dimasukkan kicap mahupun cili kisar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng singapore, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng singapore yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng singapore sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bihun Goreng Singapore menggunakan 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng Singapore:
  1. Siapkan 1 bks bihun
  2. Sediakan 3 bh bakso sapi, iris2
  3. Gunakan 4 bh bakso seafood campur, iris2
  4. Gunakan 1 genggam toge
  5. Sediakan 2 btg sawi bakso/caisim, potong2
  6. Siapkan 1 btg daun bawang, iris2
  7. Ambil 4 bh cabe kriting, iris2
  8. Sediakan 1/4 bombay, me gak pake, ga ada stok 🤗
  9. Siapkan 100 ml air
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Gunakan minyak utk menumis
  12. Gunakan saos2 kecap
  13. Ambil 4 sdm kecap asin
  14. Ambil 1 sdm kecap manis
  15. Sediakan 2 sdm saos tiram
  16. Siapkan 2 sdm saos sambal
  17. Gunakan bumbu halus :
  18. Gunakan 4 bh bawang merah
  19. Sediakan 2 bh bawang putih
  20. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  21. Siapkan 1 sdt bubuk kari

Simple pada cara masak dia, tapi kalau bahan binatang banyak lagilah sedap kan. Untuk mereka yang nak belajar masak bihun goreng Singapore yang simple, boleh follow resepi ni. Resepi yang dikongsikan menerusi Page Resepi Viral ni, serious simple je nampak cara nak buat. Antara hidangan yang selalu ada waktu pagi adalah bihun goreng Singapore.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Singapore:
  1. Rendam bihunnya, siapkan bahan2 yg lain
  2. Tumis bumbu halusnya hingga harum, masukkan irisan2 bakso, sambil diaduk, masukkan sawi & saos kecapnya, oseng2
  3. Lalu beri air, aduk biarkan mendidih, masukkan bihun, toge, daun bawang & irisan cabe, aduk hingga tercampur rata & matang sempurna koreksi rasa, sajikan

Nampak macam putih saja tapi rasanya memang sedap dan pedas. Nak lagi best makan dengan sambal kicap. Walaupun nampak ringkas tapi sebenar ramai yang tak tahu cara masak bihun Singapore ini. Bagi yang gemar hidangan ini jom buat sendiri. Bihun Goreng Singapore bihun kering (saya bihun jagung) • bakso ukuran besar, iris tipis • sawi hijau, potong-potong • air (atau sesuai selera) • garam, gula • kecap asin • saos tiram • saos tomat indri Wahyuningsih

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng singapore yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on