This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi bakar isi sambel teri petai, Lezat Sekali

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Chris Ford

Nasi bakar isi sambel teri petai
Nasi bakar isi sambel teri petai

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar isi sambel teri petai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi sambel teri petai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar isi sambel teri petai, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar isi sambel teri petai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar isi sambel teri petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar isi sambel teri petai menggunakan 24 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi bakar isi sambel teri petai:
  1. Gunakan 1 liter beras ( Untuk nasi sy bikin ttp nasi uduk, cuci bersih )
  2. Siapkan 1/2 kelapa parut kerok bersih (bikin santan)
  3. Ambil 5 btg sereh
  4. Gunakan 5 lbr daun salam
  5. Gunakan 5 lbr daun jeruk
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas
  7. Siapkan Isian :
  8. Siapkan 1/4 teri medan cuci bersih tiriskan
  9. Sediakan 10 bh cabe merah (sy pake lebih banyak)
  10. Sediakan 10 bh cabe rawit
  11. Ambil 5 siung bawang merah
  12. Ambil 3 siung bawang putih
  13. Gunakan Minyak goreng
  14. Gunakan secukupnya Gula dan garam
  15. Ambil sesukanya Pete
  16. Gunakan Toping :
  17. Siapkan Cabe rawit utuh
  18. Gunakan Cabe merah iris serong
  19. Ambil Daun kemangi
  20. Ambil Telur rebus (bisa utuh,bisa di bagi 2)
  21. Sediakan Pelengkap
  22. Sediakan Daun pisang untuk membungkus
  23. Sediakan Lalapan bebas deh suka suka aja yaa
  24. Ambil Tahu tempe goreng

Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Nasi Bakar Ayam Teri & Jamur Tiram. Resep nasi bakar ini sudah lama sekali ingin saya eksekusi Nasi Lemak Mami Tanjung Berlauk Sambal Ayam Masak Serai.

Cara membuat Nasi bakar isi sambel teri petai:
  1. Masak nasi sperti biasa bikin nasi uduk yaaa,campur aduk tuh semua nya santan dll tambah garam ya jangan lupa (tunggu nasi matang)
  2. Haluskan bumbu,cabe merah cabe rawit,bawang putih n merah,tumis hingga harum dan matang boleh di tambah sereh n lengkuas
  3. Masukan teri medanya yg sudah di goreng (jangan terlalu kering kurang nikmat)
  4. Aduk teri dengan bumbu,cek rasa,trus masukan petaiii jangan lama masak petenya biar ada sensasi kresss nyuuus
  5. Siap kan daun yg telah di layukan terlebih dahulu
  6. Tata nasi,isian,toping
  7. Gulung perlahan,semat dengan lidi
  8. Kalo sy 1 liter bisa jadi 7 buah nasi bakar jumbo yaaa
  9. Bakar di atas teflon atau apa aja yg biasa kalian pake jangan lupa lumuri minyak goreng yaa
  10. Siiapp sudah semua tinggal tata hasil nasi bakarnya di sertai lalapan yg menyegarkan boleh juga di tambah tempe n tahu goreng
  11. Siaaaappp deh

Nasi bakar dengan aroma kemangi dan isi daging ayam yang lezat dapat anda coba resepnya di rumah. Nah, Endeusiast mesti coba menu Nasi Bakar Teri Petai ini, nih, terutama bagi kamu yang cinta banget sama petai! Nasi Liwet: Masukkan semua bahan dalam rice cooker, aduk rata, masak hingga matang. Isi: Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih, daun jeruk, serai, cabai rawit dan. Cara Memasak Teri Nasi Sambal Pete

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar isi sambel teri petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on