This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi briyani(pakai beras biasa), Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ruby Hall

Nasi briyani(pakai beras biasa)
Nasi briyani(pakai beras biasa)

Anda sedang mencari ide resep nasi briyani(pakai beras biasa) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani(pakai beras biasa) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani(pakai beras biasa), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi briyani(pakai beras biasa) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nasi Biryani bumbu instan gampang dan cepat. Lihat juga resep Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) enak lainnya. Bumbu nasi biryani dari Cairo Food sudah menjadi standar yang dipakai oleh banyak Chef, Hotel, Restoran dan Catering di Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi briyani(pakai beras biasa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi briyani(pakai beras biasa) menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi briyani(pakai beras biasa):
  1. Gunakan 500 gram Beras
  2. Ambil 3 sdt Bumbu instan briyani
  3. Ambil 10 Bawang putih
  4. Sediakan 1/2 Bawang bombai
  5. Siapkan 7 Bawang merah
  6. Sediakan 2 Tomat
  7. Ambil 4 Daun jeruk
  8. Siapkan 5 Daun salam
  9. Siapkan 50 ml Skm
  10. Ambil 5 Kapulaga
  11. Gunakan Bunga lawang 2
  12. Sediakan 2 Kayu manis
  13. Sediakan Jahe seruas jari
  14. Sediakan 2 Daun pre
  15. Sediakan 700 ml Air
  16. Ambil 5 sdm Minyak goreng

Beras pera adalah jenis beras yang jika dimasak tidak pulen dan biasanya banyak digunakan oleh pedagang nasi goreng. Itu sebabnya, nasi selalu disebut bikin tubuh jadi gemuk. Kita bisa kok masak nasi putih dengan cara ini supaya tak bikin gemuk. Berasnya pun tinggal pakai beras biasa di rumah, lo.

Cara menyiapkan Nasi briyani(pakai beras biasa):
  1. Ini bumbu nya. Bawang putih bawang bombai di potong2 kecil2.tomat di belah jadi 4.bawang merah untuk bawang goreng. Daun pre di potong2.
  2. Beras di cuci sampai bersih.
  3. Tumis bawang putih bombai sampai aroma harum. Masukkan bumbu briyani instan dan daun jeruk daun salam kapulaga kayu manis tomat
  4. Tambahkan skm 50ml masukkan daun pre. Tambahkan air 700ml
  5. Jika sudah mendidih. Masukkan beras. Dg api kecil biarkan tertutup.jika sudah kalis baru di kukus. Sampai matang

Nasi biryani (Nasta'liq: بریانی; Hindi: बिरयानी; Arab: برياني) atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang atau sapi). Makanan ini berasal dari Asia Selatan (India dan Pakistan).. Saking senangnya dengan dunia memasak, konon Mumtaz lah yang pertama kali menciptakan briyani. Kisah briyani sendiri bermula pada masa Mughal memerintah. Beras Basmati: Nutrisi, Manfaat dan Efek Sampingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi briyani(pakai beras biasa) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on