This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng Sederhana yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lily Peters

Bihun Goreng Sederhana
Bihun Goreng Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Meski makanannya sederhana, kesan yang didapatkan terasa lebih istimewa. Apalagi kalau makanan yang disantap hasil kreasi sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Sederhana menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bihun Goreng Sederhana:
  1. Ambil 3 keping bihun, rendam air panas, tiriskan
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 buah wortel, kupas, iris2
  4. Ambil 6 buah bakso sapi (optional)
  5. Siapkan 3 sdm kecap manis
  6. Ambil Secukupnya air
  7. Siapkan Secukupnya minyak
  8. Ambil Secukupnya daun bawang
  9. Gunakan Bumbu halus
  10. Sediakan 5 siung bawang putih haluskan
  11. Sediakan 1/2 sdt garam
  12. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  14. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk

Tes ras, jika sudah sedap, matikan api. Bihun goreng siap santap dengan topping sosis goreng. Resep Mie Goreng Pedas Tumis Udang. Resep Cara Membuat Mie Goreng Sayur Sawi Enaknya Kebangetan.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Sederhana:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  2. Masukkan telur, orak arik sebentar. Tambahkan wortel, masak hingga sedikit layu. Tambahkan bakso sapi. Aduk rata.
  3. Masukkan bihun, beri sedikit air dan kecap manis, aduk rata. Masak hingga bumbu dan kecap meresap.
  4. Tambahkan daun bawang, aduk rata. Matikan api.
  5. Sajikan

Resep Cara Membuat Mie Ayam Rumahan. Bihun goreng menjadi hidangan favorit sebagian besar orang Indonesia. Salah satu yang paling populer yakni bihun goreng jawa. Ciri khasnya, yakni warna bihunnya lebih kecokelatan, karena diberi campuran kecap manis. Biasanya hanya dilengkapi dengan telur dan sayur, sehingga lebih sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on