This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lida Lawson

Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa)
Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa)

Sedang mencari inspirasi resep nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani rice cooker (beras biasa), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi briyani rice cooker (beras biasa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nasi Briyani Ayam Magic Com enak lainnya. Nasi Briyani: Tumis bawang merah hingga wangi dan agak kecoklatan, masukkan daun salam, cabai hijau, kayu manis dan jintan. Masukkan beras pera ke dalam rice cooker serta bumbu yang sudah ditumis, kemudian tuang air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi briyani rice cooker (beras biasa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa) memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa):
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam kampuang (sy ayam kota eh) 😂
  2. Ambil 500 gr beras biasa (sy yg agak pera)
  3. Gunakan 1 sdt garam masala
  4. Siapkan 1 btg kayu manis
  5. Siapkan 1 btg serai (geprek)
  6. Sediakan Seruas langkuas
  7. Siapkan 5 btr kapulaga
  8. Ambil 5 btr cengkih
  9. Siapkan 2 sdm santan kara (sy fiber creme)
  10. Sediakan 1 bh tomat potong 4
  11. Ambil Secukupnya kismis (sy skip)
  12. Ambil 1 bh bawang bombay (potong 6)

Nah sebelum ke resep nasi briyani, kita bahas dulu yuk manfaat beras basmati yang akan kita pakai untuk resep nasi briyani nya. Gegara rice cooker baru pulak jadi pengen nyobain deh masak nasi biryani. Satu kelebihan masak nasi pake biryani pake rice cooker adalah nasi seperti dikukus jadi bagian dasarnya nggak gosong, beda kalo pake panci biasa, nasi kayak dipanggang. Nah, kalo nggak hati-hati nasi bisa kering dan terbakar.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Briyani Rice Cooker (Beras Biasa):
  1. Tumis bawang bombai, masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, serai, lengkuas, masukkan ayam tumis sampai ayam agak berkulit masukkan bumbu halus tumis sampai wangi,
  2. Tuang air, santan masak ayam skitar 10menit lalu masukkan beras yg sudah direndam (air rendaman dibuang) tambahkan garam penyedap rasa aduk2 sampai tercampur rata masak sambil diaduk sampai mendidih
  3. Pindahkan ke rice cooker, beserta ayam, tomat aduk, tekan tombol cook di rice cooker masak sampai matang. Sajikan

Masukan rebusan ayam berbumbu tadi pada rice cooker bersama beras basmati,sesuaikan kuah berbumbu nya pada rice cooker. Lalu masak nasi nya hingga matang. Jika sudah matang, angkat ayam dan goreng hingga kecoklatan,aduk aduk lalu tekan tombol Rice cooker lagi hingga tekstur nasi tidak basah. Nasi biryani (Nasta'liq: بریانی; Hindi: बिरयानी; Arab: برياني) atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang atau sapi). Makanan ini berasal dari Asia Selatan (India dan Pakistan)..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi briyani rice cooker (beras biasa) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on