This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Paul Grant

Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok
Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok

Anda sedang mencari ide resep donat tanpa kentang, empuk, lembut dan montok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tanpa kentang, empuk, lembut dan montok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tanpa kentang, empuk, lembut dan montok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat tanpa kentang, empuk, lembut dan montok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat tanpa kentang, empuk, lembut dan montok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok:
  1. Siapkan 250 gr tepung protein tinggi (Cakra kembar)
  2. Sediakan 2 kuning telur
  3. Sediakan 30 gr gula pasir
  4. Gunakan 40 gr margarin
  5. Gunakan 130 ml susu cair dingin (ultra)
  6. Siapkan 1 1/2 sdt ragi (fermipan)
  7. Siapkan 1/4 sdt garam
Langkah-langkah membuat Donat Tanpa Kentang, Empuk, Lembut dan Montok:
  1. Campur tepung, gula, ragi, aduk rata. Masukkan kuning telur, susu cair dingin sedikit demi sedikit sambil di mixer sampai setengah kalis. Matikan mixer. Tambahkan margarin dan garam lalu mixer lagi sampai kalis elastis. Matikan mixer.
  2. Bagi adonan sebanyak 16 bagian. Saya timbang masing-masing seberat 30 gr. Bulatkan adonan lalu di rounding sampai permukaannya mulus lalu simpan di loyang yang sudah di taburi tepung. Lakukan sampai habis.
  3. Istirahatkan selama 30 menit, tutup dengan kain bersih. Tekan/pipihkan menggunakan jari pelan-pelan sampai agak pipih.
  4. Lubangi tengahnya. Lakukan sampai habis. Istirahatkan lagi selama 25 menit sambil di tutup lagi menggunakan kain.
  5. Goreng donat dengan api kecil. Cukup satu kali balik donatnya biar tidak menyerap minyak. Angkat dan hias sesuai selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat tanpa kentang, empuk, lembut dan montok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on