This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Biryani Kambing yang Lezat

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Bernard Underwood

Nasi Biryani Kambing
Nasi Biryani Kambing

Sedang mencari ide resep nasi biryani kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi biryani kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi biryani kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi biryani kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Itulah yang terjadi pada saya hari ini. Nasi briyani ini berbeda dengan nasi biasa sebab nasi briyani ini dibuat dengan campuran daging kambing walhasil nasi briyani ini membutuhkan waktu memasak yang lebih lama dibanding dengan memasak nasi biasa. Akhir pekan bisa diisi agenda makan enak bareng..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi biryani kambing yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Biryani Kambing menggunakan 23 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Biryani Kambing:
  1. Sediakan 750 gr Beras Basmati
  2. Sediakan 1 kg Kambing (Saya pakai bagian iga)
  3. Gunakan 1 bks Shan Bumbu Biryani
  4. Gunakan 200 ml Plain yoghurt
  5. Siapkan 1 bh Bawang bombay
  6. Sediakan 2,5 sdm Garam
  7. Siapkan Secukupnya Kaldu jamur
  8. Siapkan Secukupnya Air
  9. Gunakan Secukupnya Minyak goreng
  10. Sediakan Bumbu Halus
  11. Sediakan 10 bh Bawang putih
  12. Siapkan 5 bh Bawang merah
  13. Ambil 3 bh Tomat
  14. Siapkan 4 cm Jahe
  15. Siapkan Seruas Kunyit
  16. Siapkan 1 sdm Ketumbar
  17. Sediakan 1 sdt Lada
  18. Sediakan 1/2 sdt Jinten
  19. Sediakan 1/4 bh Pala
  20. Ambil 2 bh Bunga lawang
  21. Ambil 4 bh Cengkih
  22. Siapkan 2 bh Kapulaga
  23. Siapkan 2 bh Kayu manis

KOMPAS.com - Nasi biryani merupakan salah satu olahan nasi khas Timur Tengah yang terkenal kaya akan rempah pedas yang akan menciptakan sensasi rasa hangat di mulut. Baca juga: Resep Nasi Mandhi, Hidangan Nasi Rempah Daging Kambing Khas Timur Tengah Nasi biryani mempunyai rasa pedas berbeda dengan masakan Indonesia. Makanan Indonesia cenderung punya rasa pedas menusuk khas cabai. Kami menyediakan homecooked briyani resipi istimewa, rempah ratus yang diadun sendiri dengan harga yang sangat.

Cara menyiapkan Nasi Biryani Kambing:
  1. Cuci beras Basmati kemudian rendam dengan air 1 jam++
  2. Bersihkan daging kambing kemudian marinasi dengan 1/2 bks Shan Bumbu Biryani
  3. Blender semua bumbu yang dihaluskan
  4. Potong-potong bawang bombay memanjang
  5. Panaskan wajan dengan minyak goreng secukupnya (Saya pakai 2 sdm) kemudian masukkan irisan bawang bombay, tumis hingga layu kecokelatan, angkat, biarkan sisa minyak pada wajan
  6. Di wajan yang sama tambahkan 5 sdm lagi minyak goreng, tunggu hingga panas, kemudian masukkan bumbu halus. Aduk2 dengan api sedang menuju besar agar airnya menguap. Saat bumbu mulai meletup kecilkan api kemudian masukkan 1/2 bks sisa Shan Bumbu Biryani. Tumis hingga bumbu memisah
  7. Masukkan daging kambing yang telah dimarinasi, aduk aduk agar tidak gosong
  8. Masukkan yogurt ke dalam tumisan daging, aduk rata
  9. Setelah tercampur rata tambahkan air secukupnya kemudian tutup wajan, masak hingga air surut. Boleh jg dimasak dengan panci presto (kalo Aku kurang suka krn bikin tekstur kambing-nya kurang nendang)
  10. Untuk nasi, buang air rendaman Basmati. Tiriskan daging dari kuah kemudian masukkan kuah ke dalam beras, tambahkan air sehingga perbandingan beras : kuah (1: 1,1 ; Saya pakai rice cooker Ph*llips). Tambahkan garam dan kaldu jamur, aduk rata
  11. Susun daging di atas tumpukan beras. Masak beras dan daging dengan rice cooker hingga matang
  12. Sajikan dengan sambal pelengkap (Tomat+Cabai+Jeruk nipis)

Briyaniga is a food ordering and delivery agent to JM Beriani, Tesco Ampang. Customers through our website https://briyaniga.com can place orders from the same menu of JM Beriani, be charged the same price, and the order could be picked up or delivered from the base station of Briyaniga in Puchong. Nasi biryani yang "non-vegetarian" (bukan untuk pemakan sayur saja) Hyderabad dikenal di seluruh India. Daging yang dipakai adalah daging kambing atau daging ayam. Terkadang, Potongan kentang dimasak bersama daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Biryani Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on