This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat 2. Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Chris Roberts

2. Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak
2. Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak

Lagi mencari inspirasi resep 2. nasi goreng mawut/ magelangan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 2. nasi goreng mawut/ magelangan enak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 2. nasi goreng mawut/ magelangan enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 2. nasi goreng mawut/ magelangan enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak Lusiana Indriani. Lihat juga resep Magelangan Warmindo (Nasi Goreng Mawut / Mie Nastel) #StepByStep enak lainnya. Nasi Goreng Mawut disebut juga Nasi Goreng Magelangan, nasi goreng yang masaknya dicampur dengan mie.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 2. nasi goreng mawut/ magelangan enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 2. Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 2. Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak:
  1. Siapkan 4 centong nasi
  2. Gunakan 1 bungkus mie instan
  3. Siapkan 3 tusuk sate/ ayam disuwir (opsional)
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan Kecap asin
  6. Ambil Saus tomat
  7. Ambil Kecap manis

Hai semua, buat kalian yang kangen banget sama masakan Burjo yang ada di Jogja tapi jauh mau kesana, eits jangan khawatir, karena hari in. Mawut dalam bahasa Jawa berarti berantakan. Ada juga yang menyebut nasi goreng ini dengan nama nasi goreng magelangan. Nasi goreng mawut dibuat dengan bumbu yang sama dengan nasi goreng Jawa.

Cara menyiapkan 2. Nasi Goreng Mawut/ Magelangan Enak:
  1. Rebus mie instan tanpa bumbu, lalu tiriskan.
  2. Siapkan wajan berisi minyak goreng, panaskan.
  3. Masukkan 2 siung bawang putih yang sudah digeprek, tumis hingga baunya tercium.
  4. Masukkan nasi putih, aduk rata.
  5. Masukkan mie, ayam suwir, aduk rata.
  6. Tambahkan kecap asin, saus tomat, dan kecap secukupnya.
  7. Aduk hingga semuanya merata lalu matikan api kompor.
  8. Sajikan pada piring, hias jika perlu.

Bedanya, nasi goreng mawut ditambahkan mi, sawi hijau, kubis, dan suwiran daging ayam. Nasi goreng Sunda Untuk rasa Nasi Mawut Pak Iwan memang tidak perlu diragukan lagi. Karena enak banget, dan Nasi Mawut Pak Iwan selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Nasi Goreng Dangdut Untuk rasa Nasi Mawut Pak Iwan memang tidak perlu diragukan lagi. Karena enak banget, dan Nasi Mawut Pak Iwan selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 2. nasi goreng mawut/ magelangan enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on