This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam suir kemangi, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bradley Baldwin

Nasi bakar ayam suir kemangi
Nasi bakar ayam suir kemangi

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suir kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam suir kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ayam suir kemangi memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi bakar ayam suir kemangi:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam (Bagian dada)
  2. Gunakan secukupnya Nasi
  3. Ambil Daun kemangi
  4. Sediakan Daun jeruk
  5. Sediakan Daun pisang secukupnya (jemur sebentar agar Tidak cepat robek jika di lipat)
  6. Ambil Garam
  7. Sediakan Kaldu bubuk
  8. Siapkan Kecap manis
  9. Sediakan Bumbu halus :
  10. Ambil 5 butir bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Ambil 6 biji cabai besar
  13. Sediakan 4 biji cabai kecil
  14. Sediakan 1 ruas jahe
  15. Gunakan 1 ruas lengkuas

Nasi ini dimasak dengan cara dibakar di atas pembakaran/teflon dengan balutan daun pisang sebagai bungkusnya. Ini Baru Namanya Nasi Bakar ! Nasinya itu adalah Nasi Gurih atau biasa dipanggil Nasi Lemak,Ayam suwir kemanginya halus dan empuk banget, serta cabe rawit yang menggoyang lidah loh. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Medan !

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam suir kemangi:
  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis, kemudian rebus sampai empuk, setelah itu goreng ayam dengan minyak panas. Goreng sampai agak kecoklatan.. sisihkan, setelah dingin suir2 sesuai selera
  2. Bumbu yang sudah di haluskan tumis dengan sedikit minyak goreng, tumis sampai harum
  3. Masukkan daging ayam yang sudah di suir, penyedap rasa,garam kecap secukupnya, dan masukkan daun kemangi, Aduk sampai rata.. sisihkan
  4. Ambil daun pisang yang sudah di jemur dan di bersihkan, masukkan nasi sesuai selera
  5. Letakkan ayam suir di atas nasi, bungkus dengan daun pisang kemudian lipat dan sematkan tusuk Gigi atau lidi di Ujung masing2 daun tersebut
  6. Panggang di atas Teflon sebentar saja..nasi bakar siap di hidangkan sesuai selera

Only Rabu & SabtuInstagram : @Seafood.loklokmedan#nasibakar #nasibakarayamsuirkemangi #nasibakarmedan #nasiuduk #nasigurih #sarapanmedan #kulinermedan #jajananmedan #. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Dukung saya di youtube dengan cara klik LIKE & SUBSCRIBE ya guys, jangan lupa kritik dan saran dari kalian juga agar saya bisa semakin bisa memperbaiki kesal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ayam suir kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on