This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Teri&Tempe Nendang bangetttt....πŸ”₯ Anti Gagal

 ·  β˜• 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Bertha Dixon

Nasi Bakar Teri&Tempe Nendang bangetttt….πŸ”₯
Nasi Bakar Teri&Tempe Nendang bangetttt….πŸ”₯

Sedang mencari ide resep nasi bakar teri&tempe nendang bangetttt….πŸ”₯ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri&tempe nendang bangetttt….πŸ”₯ yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri&tempe nendang bangetttt….πŸ”₯, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar teri&tempe nendang bangetttt….πŸ”₯ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar teri&tempe nendang bangetttt….πŸ”₯ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Teri&Tempe Nendang bangetttt….πŸ”₯ menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Bakar Teri&Tempe Nendang bangetttt….πŸ”₯:
  1. Sediakan 2 mangkuk nasi
  2. Ambil 2 genggam teri Medan
  3. Gunakan 1/2 papan tempe,potong kotak kecil
  4. Ambil 4 lembar daun salam
  5. Ambil 1 jempol lengkuas,cincang kecil2
  6. Sediakan 8 cabe hijau besar,potong serong tipis2
  7. Gunakan 1 ikat kemangi,petik daun mudanya
  8. Gunakan Garam
  9. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  10. Ambil Bumbu yang diblender dg minyak :
  11. Siapkan 15 cabe rawit
  12. Siapkan 5 bawang merah
  13. Siapkan 4 bawang putih
  14. Siapkan 1/2 jempol kencur
Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Teri&Tempe Nendang bangetttt….πŸ”₯:
  1. Cuci bersih ikan teri Medan,lalu goreng sampai kering, angkat sisihkan,goreng tempe yg sudah dipotong2 kecil, angkat sisihkan.
  2. Blender kasar bawang merah, bawang putih,cabe rawit, dan kencur dengan minyak secukupnya (jangan pakai air) lalu tumis sampai harum dan matang, kemudian masukan daun salam dan lengkuas tumis sampai matang dan harum,lalu matikan api.
  3. Tuang bumbu yg sudah ditumis kedalam wadah berisi nasi putih,masukan tempe & teri yg sudah digoreng,aduk2 rata lalu tambahkan garam dan kaldu bubuk,aduk2 dan koreksi rasa.
  4. Masukan daun kemangi yg sudah dipetiki,aduk rata,bungkus nasi dengan daun pisang (daun pisang dijemur terlebih dahulu supaya lentur) cara membungkus nya sesuai selera masing2 kalau saya,saya Bungkus seperti arem2.
  5. Bakar nasi yg sudah dibungkus sambil dioles minyak tipis saja sampai daun pisang wangi.
  6. Untuk pelengkap menemani nasi bakar, saya pakai tahu goreng, Sambel terasi dan lalapan….nampol sekali rasanya, alhamdulillah… ❀️

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar teri&tempe nendang bangetttt….πŸ”₯ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on