This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Donat empuk lembut Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lucinda Turner

Donat empuk lembut
Donat empuk lembut

Sedang mencari inspirasi resep donat empuk lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat empuk lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat empuk lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat empuk lembut menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat empuk lembut:
  1. Gunakan 500 gr tepung terigu (sy pk segitiga)
  2. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  3. Gunakan 25 gr gula pasir
  4. Sediakan 2 1/2 sdt ragi instan
  5. Ambil 2 kuning telur
  6. Ambil 1 putih telur
  7. Sediakan 275 ml susu cair
  8. Ambil 70 gr margarin butter
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
Cara menyiapkan Donat empuk lembut:
  1. Campur bahan kering,lalu telur,aduk rata,sambil diulen,masukan sedikit² susu,uleni sampai setengah Kalis,masukan margarin&garam,uleni -+ 20 smp kalis elastis.
  2. Bagi adonan(sy timbang 40 gr),bulatkan,lalu tekan sedikit agar agak gepeng.diamkan -+1 jam,lubangi tengahnya,(sy pk jari yg sebelumnya dicelup ke tepung terigu)diamkan kembali -+ 10mnt.
  3. Goreng adonan sampai agak kuning,lalu balik sekali,sdh agak kuning,angkat,tiriskan di rak,agar minyak ga meresap.beri toping sesuai selera.
  4. Selamat mencoba,

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat empuk lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on