This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Walter Payne

Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat
Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng jawa timur simple dan sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng jawa timur simple dan sehat yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tambahkan bihun yang telah direndam ke dalam wajan, aduk merata. Tuang kecap manis dan garam pada campuran bihun di atas wajan. Campurkan kembali sampai merata, cicipi dahulu biar rasanya pas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa timur simple dan sehat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng jawa timur simple dan sehat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bihun goreng jawa timur simple dan sehat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat:
  1. Siapkan Bihun (boleh merk apa aja)
  2. Sediakan Wortel, Pok coi atau boleh diganti dengan sayuran hijau lain
  3. Gunakan Bakso (disini yang saya pakai bakso sapi) sesuai selera ya
  4. Gunakan Telor
  5. Sediakan Bawang Putih
  6. Ambil bawang merah
  7. Gunakan Garam, Merica, Lada, Kaldu Jamur
  8. Gunakan Minyak Wijen
  9. Ambil Cabai Rawit (sesuai selera) kalau saya suka yang pedas

Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Resepnya ini yg biasa ibukku bikin. Gk berminyak bgt (jawa: nglengo).warna kecapnya bs merata. Selebihnya, cukup tumis bawang, jamur, bakso, dan sawi hingga matang.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat:
  1. Rendam bihun dalam air panas,
  2. Geprek bawang putih, lalu cincang. Iris tipis bawang merah dan cabai
  3. Goreng telur sambil diorak arik, kemudian masukkan bawang putih, bawang merah dan cabai sampai harum. Setelah itu masukkan wortel dan bakso.
  4. Setelah semua sudah setengah matang, masukkan bihun dan pok coi kemudian beri minyak wijen, gula, garam, lada dan kaldu jamur. Aduk ratakan, koreksi rasa. Jika sudah oke, matikan kompor, bihun siap dihidangkan.

Satukan bersama bihun dan bumbui dengan Bango Kecap Manis. Dalam sekejap jadi sudah apa yang sudah kamu nanti-nantikan! Jangan lupa juga mencoba resep-resep lainnya seperti mie goreng Jawa, seblak mie goreng, mie Aceh, ataupun mie goreng telur taoge. Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan untuk disantap kapan saja. Acapkali hidangan ini dijadikan menu pendamping nasi-nasian, misalnya nasi kuning, nasi uduk, dan nasi ulam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Jawa Timur Simple dan Sehat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on