This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi biryani magic com simpel, Lezat

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Eugenia Floyd

Nasi biryani magic com simpel
Nasi biryani magic com simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi biryani magic com simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi biryani magic com simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi biryani magic com simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi biryani magic com simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Nasi biryani magic com simpel. Lihat juga resep Nasi Lemak (Local Chicken Biryani) Sederhana enak lainnya. Dapat kiriman Paket Lengkap untuk Masak Nasi Biryani dari Tetangga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi biryani magic com simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi biryani magic com simpel menggunakan 15 bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi biryani magic com simpel:
  1. Ambil 250 gram beras basmati
  2. Gunakan 100 ml yogurt plain yg kental
  3. Siapkan 250 gram daging sapi
  4. Gunakan 2 buah bawang bombay
  5. Siapkan 2 bawang putih
  6. Siapkan 2 buah tomat
  7. Sediakan 2 sdm bumbu biryani cairo food
  8. Ambil 1 batang kayu manis
  9. Sediakan 4 cengkeh
  10. Siapkan 2 kapulaga
  11. Siapkan sesuai selera Garam&penyedap
  12. Siapkan secukupnya Kismis
  13. Siapkan 3 cabai hijau
  14. Gunakan 2 sdm margarin
  15. Siapkan 300 ml air

Seperti di indonesia nasi briyani sudah sangat populer sekali di indonesia, sampai-sampai nih, hampir seluruh masyarakat indonesia tahu. Yuk, intip cara membuat nasi briyani kambing selengkapnya di sini. Nasi briyani kambing dibuat dengan perpaduan bumbu rempah-rempah khas yang memberikan aroma kuat dan menggiurkan. Kamu bisa menyajikan menu ini saat Idul Adha atau saat acara kumpul keluarga.

Cara membuat Nasi biryani magic com simpel:
  1. Potong kecil kecil daging sapi sisihkan
  2. Iris bawang bombay tipis tipis sisihkan
  3. Haluskan tomat dan bawang putih sisihkan
  4. Panaskan margarin lalu tumis bawang bombay hingga layu dan harum…
  5. Lalu masukkan tomat+bawang putih yg sudah di haluskan+ 2 sdm bumbu biryani cairo food+yogurt…aduk2 sampe bercampur rata
  6. Next..masukkin daging..aduk aduk lalu tambahkan air kurang lbh 300 ml…aduk sesekali sampai daging empuk dan jaga air agar tetap 300 ml..jika air berkurang menyusut tambahkan air sampai volume air 300 ml.
  7. Jangan lupa beri garam+ penyedap sesuai selera…
  8. Sambil nunggu daging empuk..cuci beras basmati dan rendam kurang lebih 30 menit
  9. Setelah daging empuk matikan api…sisihkan dulu
  10. Buang air rendaman beras basmati dan masukkan beras basmati ke magic com lalu masukkan rebusan daging tadi ke dalam magic com beserta air kaldu nya..aduk rata lalu beri kayu manis,cengkeh,kapulaga,cabai hijau dan kismis
  11. Jangan lupa tes rasa lagi kalau kurang bisa tambahkan garam+penyedap lagi sesuai selera…dan tekan cook tunggu deh sampe matang😊
  12. Wangi……rempah nya menyeruak🤩🤩brasa di resto timur tengah gitu deh…sukaaaa
  13. Jgn lupa di nikmati pakai selada dan mentimun yaaa bun biar makin komplit 😁
  14. Aku pakai bumbu ini bun,,so simple n yummy🥰beras basmati nya pun beli di toko cairo food..di sho**e
  15. Besoknya suami minta di bikinin lagi🤭dan kali ini ku sekalian bikin ayam tandoori…nom nom yummy
  16. Yuuuukkk bikin yuukkk…mudah dan simpel

Scroll terus untuk lihat resep lengkapnya. Pembukaan outlet Tante Biryani Bintaro yang sempat dimeriahkan oleh kehadiran Vanessa Angel di awal kemunculannya, menjadi cikal bakal berkembangnya Tante Biryani menjadi outlet berikutnya di Kemang dan Cibubur. Konsep makanan bawa pulang (take away) dalam bentuk bento dan bowl, menjadi terobosan baru makanan Timur Tengah yang simpel dan praktis. Kali ini saya ingin berbagi tips dan trik saya untuk membuat NASI KEBULI yang saya masak ala nasi biryani. Kali ini saya ingin berbagi tips dan trik saya untuk membuat NASI KEBULI yang saya masak ala nasi biryani.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi biryani magic com simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on