This page looks best with JavaScript enabled

Resep 16. Bihun Goreng Ala Kadarnya Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Oscar Patrick

16. Bihun Goreng Ala Kadarnya
16. Bihun Goreng Ala Kadarnya

Sedang mencari ide resep 16. bihun goreng ala kadarnya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 16. bihun goreng ala kadarnya yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 16. bihun goreng ala kadarnya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 16. bihun goreng ala kadarnya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bihun Goreng Ala Kadarnya Annisa Zabri Jakarta - Bandung. Lihat juga resep Bihun goreng ala kadarnya enak lainnya. Ini video cara membuat bihun goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 16. bihun goreng ala kadarnya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 16. Bihun Goreng Ala Kadarnya menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 16. Bihun Goreng Ala Kadarnya:
  1. Sediakan Bahan utama
  2. Sediakan Bihun (terserah mrek apa aja)
  3. Ambil Pelengkap
  4. Siapkan Bakso sapi (potong-potong)
  5. Sediakan Telur (di orak arik)
  6. Gunakan Sawi hijau
  7. Siapkan Kol putih (iris kasar)
  8. Sediakan Daun bawang & Seledri
  9. Ambil Bumbu halus
  10. Gunakan Bawang merah
  11. Ambil Bawang putih
  12. Gunakan Kemiri
  13. Sediakan cabe rawit (optional)
  14. Gunakan garam
  15. Ambil Seasoning
  16. Ambil Minyak wijen (optional)
  17. Gunakan Saus tiram (sesuai selera)
  18. Siapkan Kecap manis (sesuai selera)
  19. Gunakan Penyedap rasa

Kebetulan di lemari ada sebungkus bihun. Ya wes. aku bikin aja bihun goreng ala kadarnya . Bumbunya juga ngarang sendiri , ehh… lah kok jadinya enak juga ternyata. Rasanya bisa mirip sama bihun goreng yang suka dijajakan sama mbok - mbok di kampung dulu.

Langkah-langkah membuat 16. Bihun Goreng Ala Kadarnya:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Haluskan bumbu halus
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi & matang
  4. Masukkan bakso dan telur yang sudah di orak arik masak sebentar lalu, masukkan sayur sawi & kol. Masak hingga matang
  5. Masukkan bihun lalu aduk hingga merata, tambahkan kecap manis & saus tiram sesuai selera. Tambahkan penyedap rasa apa saja, terakhir koreksi rasa apakah sudah pas lalu sajikan

Cara Membuat Bihun Goreng Foto: iStock. Keluarga kecil kami (Resepkoki.co) baru saja membuat masakan bihun goreng untuk keluarga besar dan para tamu. Lihat juga resep Bihun goreng campur ala anak kos enak lainnya. Malas makan nasi tapi ingin kenyang? Buat saja bihun goreng sederhana yang ala kampung tapi rasanya nggak kampungan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 16. bihun goreng ala kadarnya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on