This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Briyani Ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Andre Cohen

Nasi Briyani Ayam
Nasi Briyani Ayam

Sedang mencari ide resep nasi briyani ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi briyani ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi briyani ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Briyani Ayam memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Briyani Ayam:
  1. Sediakan 250 gr beras basmati
  2. Sediakan 1/2 kg ayam
  3. Sediakan 200 ml air
  4. Gunakan 1/2 sacset kaldu bubuk
  5. Siapkan 225 ml susu plain bs jg pake yagurt
  6. Siapkan Bumbunya:
  7. Ambil 1 buah bawang Bombay cincang halus
  8. Ambil 5 Siung bawang putih cincang halus
  9. Gunakan 2 buah 🍅 tomat
  10. Gunakan 1 sacset bumbu yg SDH komplit/ ada di beras
  11. Ambil Bumbu buat beras aron
  12. Ambil 4 butir cengkeh
  13. Siapkan 1 sdt jintan
  14. Ambil 5 Buah merica

Nasi kaya rempah ini biasa disajikan dengan daging kambing atau ayam. Nah, kali ini kami sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat. Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Nasi Pakistan Biryani (Ayam)/Pakistani Biryani Rice (Chicken) Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun.

Langkah-langkah membuat Nasi Briyani Ayam:
  1. 1 sacset beras basmati,Almumtaza nasi briyani
  2. Siapkan bumbu2 smua
  3. Bersihkan Ayam,dan siapkan beras basmati
  4. Rajang halus,bawang bombai,bawang putih dan tomat
  5. Tumis bawang bombai,bawang putih dan tomat sampai bau harum,lalu masukkan bumbu instannya smua,br masukkan susu dan air secukupnya lalu masukkan ayam,
  6. Sambil menunggu ayam empuk rendam beras 15 menit,lalu tumis buat beras aron sampai bau harum lalu masukkan air 2 gelas kl SDH mendidih saring dan beri kaldu bubuk 1/2 sacset
  7. Lalu masukkan kismis aduk2 rata,Tunggu kurang LBH 10 menit beras akan setengah matang dan matikan kompor
  8. Kl ayam Sdh empuk ambil dan sisihkan,lalu goreng,dan sisa bumbu ayam brianinya masukkan beras yg Sdh di Aron lalu ratakan dan tutup,apinya kompor di kecilkan sampai beras matang lalu tutup
  9. Kurang LBH 10 menit dgn api 🔥 kecil ya…nasi briyani ayamnya bs di ambil dan di taruh di loyang,dgn toping bawang goreng dan bombai goreng,beserta ayam goreng nasi briani siap di hidangkan

Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus. Nasi banyak tapi lauk kecil gitu. UPDATE: Klik di SINI untuk resepi Briyani Kambing pulak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi briyani ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on