This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Liwet Bakar (isi teri sambal Pete), Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Janie Clarke

Nasi Liwet Bakar (isi teri sambal Pete)
Nasi Liwet Bakar (isi teri sambal Pete)

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet bakar (isi teri sambal pete) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi liwet bakar (isi teri sambal pete) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Bumbu dan rempah yang khas seperti daun salam, potongan cabai, irisan bawang dan serai membuat hidangan ini sangat harum nan lezat. Akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet bakar (isi teri sambal pete), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi liwet bakar (isi teri sambal pete) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi liwet bakar (isi teri sambal pete) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Liwet Bakar (isi teri sambal Pete) menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Liwet Bakar (isi teri sambal Pete):
  1. Gunakan Nasi Liwet (lihat resep)
  2. Sediakan Daun pisang
  3. Gunakan lidi Semat
  4. Siapkan Isian:
  5. Siapkan 2 papan Pete
  6. Gunakan 1 genggam teri Medan
  7. Siapkan 7 buah cabai merah keriting
  8. Ambil 5 buah cabai rawit merah
  9. Ambil 1 genggam kemangi
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 6 siung bawang merah
  12. Gunakan 1 blok terasi ABC
  13. Gunakan Secara garam dan gula

Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Pagi bunda kali ini kami akan membagikan resep nasi liwet bakar isi teri pete yang mudah dan simple untuk anda praktekkan. Resep Nasi Liwet Bakar Teri Pete. Resep nasi liwet yang pertama adalah resep nasi liwet bakar dengan teri dan pete.

Cara membuat Nasi Liwet Bakar (isi teri sambal Pete):
  1. Siapkan bahan
  2. Kupas Pete dan goreng teri
  3. Haluskan cabai bawang putih bawang merah seperti kita bikin sambal kemudian goreng masukkan Pete dan gula garam dan koreksi rasa terakhir masukkan teri angkat
  4. Siapkan daun pisang yang sudah dilemaskan dulu taruh nasi lalu isian kemudian timpa lagi dengan nasi Liwet
  5. Kemudian bungkus dengan daun pisang beri semat lidi kedua ujung nya. Bakar diatas grill pan Sampai matang
  6. Sajikan, cocok untuk bekal bepergian ya moms

Lihat juga resep Nasi liwet bakar enak lainnya. Nah, umumnya nasi bakar ini ada banyak jenis, bisa menggunakan daging ayam atau ikan. Kali ini, resep yang akan diulas adalah nasi bakar sambal teri pete yang sangat nikmat dan menggugah selera. Lihat juga resep Nasi goreng teri sambal ijo enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet bakar (isi teri sambal pete) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on