This page looks best with JavaScript enabled

Resep Donat kentang super lembut dan empuk Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Don Simon

Donat kentang super lembut dan empuk
Donat kentang super lembut dan empuk

Anda sedang mencari ide resep donat kentang super lembut dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang super lembut dan empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang super lembut dan empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang super lembut dan empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kentang super lembut dan empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kentang super lembut dan empuk menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat kentang super lembut dan empuk:
  1. Sediakan 250 gr kentang
  2. Ambil 100 gr Gula halus
  3. Ambil 75 gr margarine/butter
  4. Gunakan 4 kuning telur
  5. Gunakan 500 gr Terigu cakra kembar
  6. Ambil 100 ml Air
  7. Gunakan 1/2 sdt garam (4gr)
  8. Sediakan 11 gr ragi (fermipan 1 saset)
  9. Gunakan 50 gr susu bubuk (2 saset Dancow full cream)
  10. Ambil Minyak goreng

Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya. Lihat juga resep Donat Empuk Dan Lembut enak lainnya. Berkeinginan menyantap Donat kentang empuk lembut melainkan malas ke luar rumah? Tetapi untuk membuat donat kentang empuk dan lembut, kita dapat menggunakan tambahan kentang sebagai bahan dasar.

Langkah-langkah membuat Donat kentang super lembut dan empuk:
  1. Rebus kentang, setelah itu dinginkan lalu langsung di haluskan. Ini Aku pake blender krn mager klo Harus manual.. hasilnya lebih lembut banget…
  2. Siapkan wadah cukup besar, masukan Bahan (tepung, fermipan, susu, gula pasir/halus,kentang, air) aduk aduk hingga tercampur (mixer signora 5menit) atau manual pake tangan 15 menit. lebih baik pakai mixer hasil adonan lebih tercampur sempurna dan cepat kalis
  3. Masukan kuning telur lalu aduk hingga rata (3 menit) setelah adonan tercampur rata terakhir masukan margarine/butter Dan garam. Sampai kalis
  4. Setelah adonan selesai.. diamkan 30 menit. Kempeskan terlebih dahulu Setelah itu timbang 50gr (jadinya 24pcs) bebas utk ukuran yaa.. setelah timbang di rounding lalu bolongin tengahnya Dan diamkan 15 menit.
  5. Adonan siap di goreng dengan API kecil menuju sedang
  6. Jadiii deeh.. anget2 dimakan anak2 lahap banget..
  7. TIPS : Semakin tercampurnya bahan2 dengan sempurna, semakin tinggi tingkat berhasil menghasilkan donat kentang super lembut Dan empuk.. perhatikan takaran Dan langkah memasukan bahan.

Sebenarnya kita juga dapat menggunakan bahan tambahan lain selain kentang, misalnya ketela rambat dan singkong. Dibading donat tepung, donat kentang lebih banyak penggemarnya. Sebab, rasanya lebih gurih dan teksturnya padat mantap. Namun, gak semua orang bisa bikin donat kentang yang mengembang sempurna alias bantat. Nah, kalau kamu berniat membuat donat kentang juga, berikut beberapa tips.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang super lembut dan empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on