This page looks best with JavaScript enabled

Resep Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Howard Hall

Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad
Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad

Sedang mencari ide resep arabian lamb biryani ala chef muhammad yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal arabian lamb biryani ala chef muhammad yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari arabian lamb biryani ala chef muhammad, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan arabian lamb biryani ala chef muhammad yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad Chef Muhammad R. Florean Kabupaten Tulungagung Masih punya stok beras Basmati. Nengok rak bumbu juga masih lengkap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah arabian lamb biryani ala chef muhammad yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad menggunakan 28 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad:
  1. Sediakan 500 gram Beras Basmati (saya pakai Abu Kas)
  2. Sediakan 250 gram Lamb/Domba (bisa diganti kambing, sapi atau ayam)
  3. Gunakan 1 buah Bawang Bombay (cincang kasar)
  4. Sediakan 7 siung Bawang Putih (cincang kasar)
  5. Sediakan 1 sdm Garam Masala
  6. Sediakan 1 sdt Curry Powder
  7. Ambil 1 sdt Paprika Powder
  8. Siapkan 1/2 sdt Jinten Bubuk
  9. Gunakan 1 buah Tomat (potong dadu)
  10. Gunakan Bahan Utuh:
  11. Sediakan 15 btr Merica Hitam
  12. Sediakan 1/2 buah Biji Pala
  13. Siapkan 5 buah Bunga Cengkeh
  14. Siapkan 2 lbr Bay Leave
  15. Gunakan 7 btr Kapulaga
  16. Gunakan 2 cm Kayu Manis
  17. Sediakan Bahan Lain:
  18. Sediakan 50 gram Salted Butter (bisa diganti Minyak Samin atau Margarin)
  19. Gunakan 1000 ml Air
  20. Sediakan 100 ml Susu Cair
  21. Siapkan 25 ml Safron (sudah dicairkan)
  22. Gunakan 1 sdt Kaldu Bubuk
  23. Sediakan 1 sdt Garam
  24. Sediakan Bahan Pelengkap:
  25. Ambil Secukupnya Telur Rebus
  26. Siapkan Secukupnya Cabai Rawit Hijau
  27. Ambil Secukupnya Kerupuk Melinjo
  28. Ambil Secukupnya Tomat

Pas ada pesanan catering yang salah satu menu camilannya adalah Tahu Petis. Jadi ya sekalian share resep ya. Tenang aja, resep yang saya share ini nggak ada yang rahasia-rahasiaan kok. Semua sama persis dengan apa yang saya gunakan untuk usaha catering.

Langkah-langkah menyiapkan Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad:
  1. Cuci beras Basmati kemudian rendam selama 20 menit.
  2. Sambil menunggu beras Basmati yang direndam, lelehkan 40 gram butter pada panci (saya pakai panci presto tanpa tutupnya).
  3. Sebelum butter mencair semuanya, segera masukkan daging domba yang telah dipotong dadu. Aduk hingga daging domba berubah warna dan matang.
  4. Masukkan bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang. Kemudian masukkan garam masala, curry powder, paprika powder, jinten bubuk, dan semua bahan utuh. Aduk hingga merata dan beraroma khas rempah-rempah. Tambahkan kaldu bubuk dan garam. Aduk merata.
  5. Tambahkan 800 ml Air. Didihkan selama 30 menit dengan api besar dan ditutup rapat.
  6. Tambahkan 200 ml air dan 100 ml susu cair. Tambahkan 10 gram butter, aduk rata kemudian masukkan beras yang telah direndam dan ditiriskan.
  7. Masukkan tomat utuh. Aduk perlahan hingga semuanya tercampur merata. Setelah mendidih, kecilkan api dengan api kompor paling kecil. Tutup rapat hingga air di panci surut. Selama panci ditutup jangan pernah sesekali mengaduk nasi beras yang sedang dimasak, karena beras akan mudah hancur dan patah.
  8. Buka tutup panci, aduk perlahan sekali saja. Tambahkan safron yang telah dicairkan ke segala arah dengan asal. Tutup dan masak kembali dengan api paling kecil selama 10 menit. Matikan api dan tutup selama 20 menit.
  9. Sajikan nasi Biryani dengan bahan pelengkap. Selamat Mencuuubeee!!👨🏼‍🍳

Resep Salad Buah ala Chef Muhammad. Detik detik terakhir, menu dessert aja. Lagi pengen roti pisang tapi males ribet. Yodah bikin pancake pisang aja yang simple dan cepet. Bisa buat menu takjil buka puasa!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Arabian Lamb Biryani ala Chef Muhammad yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on