This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Donat lembut empuk, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Caleb Fox

Donat lembut empuk
Donat lembut empuk

Sedang mencari ide resep donat lembut empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum,,, this is a homemade donut recipe video. how to make it very easy. don't forget, like, share, and subscraibe. Lihat juga resep Donat Empuk Dan Lembut enak lainnya. Rasa manis, tekstur empuk serta Donat dibuat menggunakan adonan roti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lembut empuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat lembut empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat lembut empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat lembut empuk memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat lembut empuk:
  1. Sediakan 250 gr terigu protein tinggi
  2. Gunakan 45 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt SP
  4. Ambil 25 gr susu bubuk
  5. Ambil 5 gr ragi instant
  6. Sediakan 1 butir kuning telur
  7. Siapkan 45 gr mentega/margarin
  8. Gunakan 2 gr bread improver (bisa skip)
  9. Siapkan 120 ml Air dingin
  10. Sediakan Secukupnya garam

Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan Simak Juga : Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Mengembang Tanpa Kentang. Gambar: Hasil Resep Donat Dunkin Donat. Donat yang dijual di Dunkin Donut, umumnya memiliki ciri khas rasa yang tebal, mewah, dan empuk. Nah hasil dari resep ini kurang lebih seperti itu ya.

Cara membuat Donat lembut empuk:
  1. Campur terigu, gula, susu, ragi, bread improver aduk rata. Setelah itu masukkan kuning telur dan air dingin. Uleni sampai rata.
  2. Masukkan mentega dan garam lalu uleni lagi hingga kalis, saya menggunakan mixer. Jangan khawatir kalau adonan tidak terlalu mulus. Bulatkan adonan diamkan dalam wadah yg ditutup kain basah sekitar 45 menit sampai mengembang, lalu kempiskan lagi.
  3. Timbang adonan berat 30 gr lalu bulatkan, ukuran bisa sesuai selera. Istirahatkan lagi adonan sampai sedikit mengembang, jangan sampai over proofing. Saat akan digoreng lobangi bagian tengah adonan.
  4. Panaskan minyak yg agak banyak sampai terendam setengah bagian donat biar ada white ringnya, goreng donat gunakan api kecil, cukup satu kali balik setelah sisi bawah kecoklatan. Sajikan dengan taburan gula halus atau topping sesuai selera.

Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Selain itu, agar rasanya empuk dibutuhkan. My Daily-Donat Kentang Lembut dan Empuk. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Pelajari cara bikin donat kentang spesial yang empuk dan legit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat lembut empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on