This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri lezat, Lezat Sekali

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jennie Townsend

Nasi bakar teri lezat
Nasi bakar teri lezat

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar teri lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri lezat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar teri lezat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar teri lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi bakar teri lezat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi bakar teri lezat memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi bakar teri lezat:
  1. Siapkan 4 cup beras
  2. Sediakan 8 siung bawang merah (iris tipis halus)
  3. Sediakan 5 siung bawang putih (iris tipis halus)
  4. Sediakan 3 cabe keriting merah (iris tipis serong)
  5. Sediakan 3 cabe keriting ijo (iris tipis serong)
  6. Siapkan 5 lbr daun salam
  7. Siapkan 3 batang sereh (geprek)
  8. Ambil 300 gr teri goreng
  9. Ambil Secukupnya bawang merah goreng
  10. Siapkan Secukupnya garam
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng (untuk menumis)
  12. Siapkan 3 ikat daun kemangi (cuci bersih dan tiriskan)
  13. Sediakan 1 papan pete (boleh biarkan utuh/ iris tipis)
  14. Gunakan Bahan lain
  15. Gunakan Secukupnya daun pisang
  16. Gunakan Tusuk gigi
Cara menyiapkan Nasi bakar teri lezat:
  1. Siapkan bahan2. Cuci beras, kemudian beri air seperti kalau hendak memasak nasi. Beri garam secukupnya. Sisihkan dulu
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe, daun salam, sereh sampai layu dan wangi. Kalau mau pakai pete, sekalian dimasukin aja mom di tumisan ini. Masukkan tumisan ini dalam rice cooker
  3. Beri sebagian ikan teri goreng ke dalam beras. Hidupkan rice cooker. Masak sampai nasi matang. Setelah matang, tunggu bbrp saat, kemudian coba aduk dengan spatula kayu panjang supaya rasanya merata. Tambahkan garam bila kurang asin.
  4. Sudah jadi deh nasi liwetnya. Nah sekarang siapkan bahan2 untuk nasi bakarnya. Ambil 1 sendok centong nasi liwet, letakkan pd daun pisang, beri daun kemangi. Bungkus dan sematkan dengan lidi/tusuk gigi
  5. Ini aku bakar di wajan teflon. Duh harum daun pisang yg dibakar itu harum banget yaaa? 🀀🀀
  6. Beberapa waktu lalu, aku juga bikin versi ikan asin peda kecil..duuh kalau gak direm, bisa mkn 3 bungkus wkwkwk

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi bakar teri lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on