This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jared Bell

Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung)
Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung)

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Bikin Nasi Bakar Ayam dan tak ada lagi nasi lauk yang ribet! Resep Gulai ayam menu diet no santan, no tepung, no gula, no minyak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung):
  1. Ambil 60 gram ayam fillet
  2. Siapkan 2 siung bawang merah
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Ambil 3 cabai merah keriting
  5. Gunakan 4 cabai rawit merah
  6. Gunakan Daun jeruk
  7. Sediakan Daun salam
  8. Ambil Serai
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Kaldu jamur
  11. Ambil Kemangi
  12. Ambil 5 sdm nasi
  13. Sediakan Daun pisang

Jika biasanya kita makan nasi hangat dan lauk, kali ini kita coba olah keduanya bersama menjadi nasi bakar. Simak empat resep nasi bakar berikut ini, ya. Resep Nasi Bakar Cumi Hitam Tuang air kelapa dan campur rata. Masak ayam hingga kuah berkurang dan ayam matang.

Cara membuat Nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung):
  1. Potong ayam fillet sesuai selera, lalu siapkan bumbu halus. Bw merah, putih, cabai dihaluskan. Tumis bumbu halus tanpa minyak, kalau sudah harum beri air sedikit dan masukkan salam, serai, daun jeruk dan juga ayam fillet.
  2. Kalau ayam sudah berubah warna, masukkan garam, dan kaldu jamur. Koreksi rasa, kalau sudah pas masukkan daun kemangi secukupnya. Lalu dinginkan
  3. Siapkan daun pisang, tata nasi dan atasnya diberi ayam yg sudah dimasak tadi. Bungkus sesuai keinginan. Lalu panggang diatas teflon

Bakar ayam sambil mengoleskan bumbu hingga kecokelatan. Kukus semula selama setengah jam lagi. Angkat nasi sekali lagi dan masukkan pati santan,halba,bawang,halia,garam dan gula. Daging ayam bakar ini memiliki rasa gurih tetapi dominan manis. Kami menduga rasa gurih dari daging ayamnya berasal campuran santan dan gula merah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam pedas (no minyak, gula, santan dan tepung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on