This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Bakso Wortel, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rosie Barnett

Bihun Goreng Bakso Wortel
Bihun Goreng Bakso Wortel

Sedang mencari ide resep bihun goreng bakso wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng bakso wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng bakso wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bihun goreng bakso wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Direbus sebentar saja atau bisa juga di rendam air panas. Mari, langsung simak Resep Bihun Goreng Wortel yang praktis ini. Baca Juga: Mau Masak Apa Besok?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bihun goreng bakso wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bihun Goreng Bakso Wortel menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun Goreng Bakso Wortel:
  1. Ambil bihun jagung
  2. Sediakan wortel potong korek api
  3. Sediakan bakso sapi
  4. Siapkan tomat
  5. Sediakan bawang putih
  6. Ambil bawang merah
  7. Siapkan cabe hijau
  8. Gunakan cabe merah
  9. Sediakan daun bawang
  10. Sediakan merica
  11. Siapkan kaldu jamur
  12. Siapkan garam himalaya
  13. Ambil blue band secukupnya utk menumis

Bihun goreng wortel sudah siap untuk disajikan. Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae.

Cara menyiapkan Bihun Goreng Bakso Wortel:
  1. Rebus bihun jagung hingga benar2 matang lalu tiriskan dan setelah agak dingin segera kasih blue band dan kecap manis aduk hingga tercampur rata dan bihun tdk menggumpal
  2. Iris wortel seperti pot.korek api, iris bakso, iris bawang, tomat dan daun bawang
  3. Tumis bawang, cabe dan tomat lalu campurnkan wortel aduk smp wortel agak layu masukan bakso yg sdh di potong2 lalu masukan bihun yg sdh dilumuri kecap dan merica tambahkan pot. tomat dan daun bawang tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya aduk hingga rata test rasa jk sdh pas bihun jagung sdh siap utk di sajikan😘

Agar rasa bihun lebih nikmat tambahkan taburan bawang goreng di atasnya, bihun siap dinikmati sebagai hidangan berbuka puasa atau pun ketika sahur. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bakso, wortel, dan buncis. Tuang sedikit air, bumbui dengan kecap manis, saus tiram, garam, gula pasir, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa, masak hingga empuk dan air menyusut. Masukkan bihun, aduk hingga tercampur rata dengan bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng bakso wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on