This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi briyani ayam yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Katie Hogan

Nasi briyani ayam
Nasi briyani ayam

Anda sedang mencari ide resep nasi briyani ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi briyani ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi briyani ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi briyani ayam memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi briyani ayam:
  1. Gunakan 1 potong dada ayam iris iris
  2. Sediakan 1/2 kg beras brasmati
  3. Ambil Bumbu
  4. Ambil 7 butir bawang merah / Bombay iris agak tebal
  5. Sediakan 4 butir bawang putih geprek saja
  6. Sediakan 8 butir cabe merah pedas iris jd 2 memanjang
  7. Ambil Bunga lawang
  8. Siapkan Kayu manis kalau ada
  9. Siapkan Sedikit garam

Nah, kali ini kami sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat. Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak. Kerana itu, dalam banyak-banyak resepi untuk buat nasi beriani ni, daku lebih sukakan resepi dengan bahan yang senang didapati dan cara memasaknya juga mudah. resepi nasi briyani ayam merupakan makanan makanan yang cukup terkenal dengan masakan nasi dan lauk lauk kandarnya. saya sudah beberapa kali memasak nasi beriani dan rasanya cukup sedap. makanan ini biasanya dihidangkan ketika hari raya besar seperti Aidil Adha, pasti bonda penasaran kan? jom kita layan resipi di bawah: Nasi Pakistan Biryani (Ayam)/Pakistani Biryani Rice (Chicken) Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun.

Langkah-langkah membuat Nasi briyani ayam:
  1. Cuci beras
  2. Masak nasi seperti biasa saran ku air nya agak banyak dr masak beras biasa kasih sedikit minyak
  3. Sementara nunggu nasi matang siapkan bumbu nya. Bawang putih,bawang merah,cabe, semua di iris. Ayam juga di iris Agak besar saja
  4. Sesudah nasi masak panaskan minyak goreng kurang lebih 3 sendok makan goreng bawang merah setengah matang
  5. Lalu goreng ayam,setelah ayam kekuningan masukan cabe bawang putih dan bunga lawang beserta bumbu bubuk nya beri sedikit air
  6. Masukan bawang merah goreng dan nasi nya campur hingga rata masukan sedikit garam sedikit penyedap juga boleh masak sampe sedikit kering lalu siap disajikan.selamat mencoba bunda 🙏😉

Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus. Nasi banyak tapi lauk kecil gitu. UPDATE: Klik di SINI untuk resepi Briyani Kambing pulak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi briyani ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on