This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Putih, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Noah Franklin

Bihun Goreng Putih
Bihun Goreng Putih

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bihun yang terbuat dari tepung beras berwarna putih dengan ukuran kecil. Biasanya dibumbui dengan saus spesial untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat. Nah, jadi makin nikmat jika ditambahkan aneka lauk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Putih menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bihun Goreng Putih:
  1. Siapkan bihun jagung
  2. Ambil wortel, iris korek api
  3. Gunakan sawi hijau, potong2
  4. Siapkan seledri, iris2
  5. Siapkan daun bawang, iris2
  6. Sediakan sosis sapi, iris serong
  7. Gunakan Garam dan kaldu jamur totole
  8. Gunakan Bumbu halus
  9. Siapkan bawang putih
  10. Gunakan bawang merah
  11. Gunakan Merica butir secukupnya

Masukkan jamur, tahu goreng, tempe goreng, dan bihun. Masukkan sawi ke dalam tumisan saat tahap akhir supaya tidak terlalu layu. Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Recipe: Bihun Goreng Putih (Fried White Meehoon) Pre-MCO, we would ocassionally visit the Malay food truck in the morning for some of our favourite Malaysian breakfast items such as nasi lemak, curry puff, kuih and more.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Putih:
  1. Rebus bihun sebentar hingga layu kemudian tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan wortel, sawi, dan sosis. Tambahkan air sedikit.
  3. Masukkan bihun, daun bawang, seledri. Aduk
  4. Tambahkan garam dan kaldu jamur secukupnya, aduk rata kembali.
  5. Koreksi rasa, kalau sudah dirasa pas angkat dan sajikan (boleh ditambah dengan taburan bawang goreng).

Bihun Goreng Putih, menu #alltimefavouritegelap sikit warnanya bila dimasukkan daging. Saya lebih suka gunakan daging berbanding ay. Resep Bihun Goreng Enak. bihun goreng Foto: Istimewa. Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan menambah cita rasa nikmat pada menu makanan sederhana ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bihun goreng putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on