This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang menggunakan mixer, Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Rosalie Colon

Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang menggunakan mixer
Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang menggunakan mixer

Anda sedang mencari ide resep donat empuk dan lembut tanpa kentang menggunakan mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk dan lembut tanpa kentang menggunakan mixer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk dan lembut tanpa kentang menggunakan mixer, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat empuk dan lembut tanpa kentang menggunakan mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat empuk dan lembut tanpa kentang menggunakan mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang menggunakan mixer memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang menggunakan mixer:
  1. Ambil 250 gr Tepung Terigu Protein Tinggi (saya pakai Cakra Kembar)
  2. Sediakan 30 gr Gula Pasir
  3. Sediakan 1 1/2 sdt Ragi Instan
  4. Siapkan 2 butir Kuning Telur
  5. Siapkan 130 ml Susu Cair dingin (saya pakai susu UHT)
  6. Siapkan 40 gr Mentega/Margarin
  7. Gunakan 1/4 sdt Garam
Cara membuat Donat Empuk dan Lembut tanpa Kentang menggunakan mixer:
  1. Campurkan Tepung, Ragi, dan Gula Pasir lalu aduk rata menggunakan spatula.
  2. Masukkan 2 butir kuning telur dan susu (sedikit demi sedikit) aduk menggunakan mixer. Cukup menggunakan kecepatan sedang hingga setengah kalis. Lakukan hingga semua tercampur rata.
  3. Setelah setengah kalis, matikan mixer, masukkan mentega dan garam. Aduk lagi dengan mixer hingga kalis elastis.
  4. Setelah kalis elastis, potong adonan menjadi 15 bagian. Kemudian bulatkan. Setelah itu letakkan di wadah yg sudah ditaburi tepung agar tidak lengket.
  5. Baluri tangan dengan tepung. Tekan2 sedikit adonan lalu lubangi. Saya pakai Spuit kue. Nanti adonan yg sisa bulatan bisa dijadikan sate donat.
  6. Setelah semua sudah dilubangi, tutup dengan serbet selama 30 menit.
  7. Setelah 30 menit lalu goreng menggunakan api kecil. Ingat, dalam menggoreng donat, cukup dibalik sekali saja. Lakukan proses penggorengan hingga seluruh adonan habis. Goreng hingga kuning kecoklatan.
  8. Siap disajikan dengan topping kesukaan Anda. Tanpa toping aja udah enak bangetttt. 💕💕 selamat mencoba..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donat empuk dan lembut tanpa kentang menggunakan mixer yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on