This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun goreng, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jack Bush

Bihun goreng
Bihun goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Bihun goreng, bee hoon goreng or mee hoon goreng refers to a dish of fried noodles cooked with rice vermicelli in both the Indonesian and Malay languages. In certain countries, such as Singapore, the term goreng is occasionally substituted with its English equivalent for the name of the dish.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bihun goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bihun goreng memakai 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun goreng:
  1. Ambil bihun (rebus)
  2. Gunakan daging ayam bagian dada
  3. Gunakan sosis ikan
  4. Siapkan telor (orak arik)
  5. Sediakan daun bawang (iris)
  6. Ambil daun seledri (iris)
  7. Gunakan sawi ijo (potong)
  8. Gunakan wortel (iris korek api)
  9. Siapkan kaldu (sy pk kaldu sapi)
  10. Sediakan secukupya kecap manis
  11. Ambil saos tiram
  12. Gunakan minyak wijen
  13. Gunakan bumbu halus
  14. Gunakan bawang merah
  15. Siapkan bawang putih
  16. Gunakan cabe rawit
  17. Gunakan kemiri
  18. Ambil secukupya garam

Lihat juga resep Bihun Goreng Sederhana enak lainnya. Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng:
  1. Tiriskan bihun dan campur dengan kecap manis dan saos tiram aduk rata sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampe matang, masukan ayam, sosis masak sampe matang, masukan telor aduk2.
  3. Masukan, wortel, daun bawang, seledri, sawi ijo, masak setengah matang.
  4. Masukan bihun, kaldu, aduk rata, cicipi rasa, kalau sudah pas tambahkan minyak wijen. aduk bentar, angkat dan sajikan.

Bihun Goreng (Stir Fried Rice Vermicelli) is of Chinese origin. However, this dish is popular in Indonesia and has been modified to Indonesian's taste by adding sweet soy sauce. It is normally served as a main dish and very satisfying. People can find it in a lot of Chinese restaurants in Indonesia. It is served with pickled cucumber on the side.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bihun goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on